Skip to main content

La Nyalla Tetap Tak Akan Hadiri Panggilan Jaksa

La Nyalla Tetap Tak Akan Hadiri Panggilan Jaksa
La Nyalla Tetap Tak Akan Hadiri Panggilan Jaksa

WinNetNews.com - Meski diancam jemput paksa, tersangka korupsi dana hibah Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jatim, La Nyalla Mattalitti memastikan tidak akan hadir pada panggilan ketiga penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

La Nyalla dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Senin (28/3/2016) di Kejati Jatim.

Kuasa hukum La Nyalla, A Riyad mengatakan, jawaban La Nyalla masih sama dengan saat melayangkan dua surat penundaan pemeriksaan ke Kejati beberapa waktu. Hanya tim kuasa hukum yang akan datang ke Kejati.

Penyidik sudah tiga kali melayangkan surat pemanggilan ke La Nyalla. La Nyalla hanya menjawab surat panggilan itu dengan mengirim surat permohonan penundaan pemeriksaan.

Alasannya, proses persidangan gugatan praperadilan terhadap penetapan tersangka oleh penyidik.

Kasi Penyidikan Pidana Khusus (Kasidiksus) Kejati Jatim, Dandeni Herdiana enggan berkomentar banyak terkait kabar La Nyalla yang tidak akan hadir pada pemanggilan ketiga. Pihaknya tetap akan menunggu kedatangan La Nyalla di kantor Kejati.

Sebelumnya, Dandeni mengatakan, gugatan praperadilan tidak mempengaruhi tahapan pemeriksaan terhadap La Nyalla. Pihaknya tetap menghitung ketidakhadiran La Nyalla sebagai mangkir panggilan pertama dan panggilan kedua. Makanya penyidik tetap melayangkan panggilan ketiga setelah La Nyalla dua kali tidak datang ke Kejati.

“Panggilan ketiga itu istilahnya disertai penjemputan paksa. Tapi saya berharap yang bersangkutan kooperatif dan memenuhi panggilan penyidik,” kata Dandeni saat itu.

Kejati menetapkan La Nyalla menjadi tersangka terkait dugaan korupsi dana hibah Kadin senilai Rp 5 miliar pada 2012 lalu.

disadur dari situs kompas

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top