Ladies! Inilah Bahaya Menyimpan Smartphone di Saku dan Bra

Ladies! Inilah Bahaya Menyimpan Smartphone di Saku dan Bra

Rabu, 13 Jan 2016 | 19:00 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Seperti yang diketahui dan dirasakan, sampai detik ini, sebagian besar orang tidak bisa lepas dari smartphone atau ponsel mereka walaupun cuma untuk beberapa saat saja.

Tapi kini, ada tambahan alasan penting mengapa harus ada jarak antara Anda dengan smartphone.

Dr Devra Davis, telah mempelajari efek radiasi ponsel selama bertahun-tahun, memperingatkan bahwa ponsel bisa menjerumuskan Anda lebih banyak ke zona berbahaya.

Dalam pembicaraan di Institut Nasional Ilmu Kesehatan Lingkungan (National Institute of Environmental Health Sciences) yang berbasis di North Carolina, Amerika Serikat, dia mengatakan, "Pola menempatkan ponsel di bra, dan sekarang ada perangkat baru di mana Anda dapat mengikatkan ponsel ke kepala Anda, membuat saya prihatin terhadap paparan radiasi ponsel."

Inilah mengapa Anda tidak boleh meletakkan ponsel di saku atau terlalu dekat dengan anggota tubuh Anda.

Dr Davis menjelaskan, radiasi ponsel sebenarnya sedang digunakan secara positif dalam bidang medis untuk mengobati kanker hati, mendeteksi kanker dan meningkatkan penyerapan obat di otak.

Alasan ia mampu melakukan hal ini adalah karena radiasi menghalangi darah ke otak. Sejatinya, fungsi itu akan melindungi otak dari zat-zat asing yang mungkin memberi efek melukai.

Selain itu, para peneliti juga menemukan penggunaan ponsel dapat memberikan kontribusi untuk pengembangan depresi, diabetes dan masalah jantung. Namun radiasi juga dapat merusak DNA, memengaruhi kesuburan pria, dan mengubah metabolisme otak.

Dr Davis juga membahas tentang kasus di mana seorang wanita muda penderita tumor payudara memiliki bentuk yang persis sama seperti ponsel, dan ini karena selama ini dia menyelipkan ke dalam bra-nya.

Bukan hanya bra Anda saja yang tidak seharusnya menjadi tempat meletakkan ponsel, menyimpannya di saku celana Anda juga bisa berbahaya. Dr Davis juga menerangkan bahwa dalam buku manual telefon Anda secara eksplisit juga telah menyarankan agar itu tidak Anda lakukan.

Sebuah penelitian lain juga menunjukkan cara menyimpan ponsel seperti tadi juga bisa melemahkan daerah panggul dan mengurangi kepadatan tulang Anda. Jadi, mungkin sudah waktunya untuk memulai perubahan dalam kebiasaan menyimpan ponsel dan smartphone yang Anda miliki. Setidaknya kini mulailah menyimpannya di dalam tas Anda.

Dilansir dari laman The sun dan okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...