(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ladies Jangan Abaikan Kesehatan !

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Ladies Jangan Abaikan Kesehatan !
Wingamers – Tidak banyak wanita yang suka mengabaikan kesehatannya. Terdapat penelitian bahwa wanita lebih cuek daripada pria. Melansir laman okezone, ini dia beberapa masalah kesehatan yang suka diabaikan oleh wanita. Check it out guys !

Masalah Jantung

Ternyata, gejala serangan jantung pada pria dan wanita berbeda. Gawatnya lagi, wanita di bawah umur 50 tahun terkena serangan jantung dua kali lebih sering dibandingkan pria dengan umur yang sama, demikian menurut penelitian dari New England Journal of Medicine. Di studi yang berbeda, peneliti menemukan di grup kecil yang terdiri dari wanita berusia 30 hingga 55 tahun yang terkena serangan jantung, mendapatkan penanganan yang terlambat karena mereka tidak mengira akan mendapat serangan jantung di usia semuda ini. Bahkan mereka yang memang memiliki risiko penyakit jantung karena faktor keturunan. Kenali gejala serangan jantung sedini mungkin dengan melakukan konsultasi dengan dokter dan rajin medical check up.

Mengukur Berat Badan dengan Ukuran Baju

Mengecek berat badan Anda setiap hari memang akan membuat stres, sehingga banyak orang yang mengukur berat badan mereka berdasarkan muat atau tidaknya baju-baju di lemari. Namun, ini hanya bisa berlaku bila pakaian yang Anda gunakan sebagai indikator naik atau turunnya berat badan Anda memang memiliki ukuran tubuh Anda yang sebenarnya. Kenapa? "Karena memakai celana dengan ukuran baru (lebih besar atau lebih kecil) tidak bisa menjadi patokan apakah berat badan Anda naik atau turun. Mengenakan celana dengan ukuran lebih besar dari ukuran celana sebenarnya, membuat sensasi kedodoran sehingga Anda berpikir kehilangan berat badan. Padahal justru sebaliknya, bisa jadi Anda malah naik 5 kilogram!" ungkap Jennifer McDaniel, pendiri McDaniel Nutrition Therapy di Clayton, Missouri, Amerika Serikat. Mengecek berat badan di timbangan satu kali seminggu cukup untuk memonitor berat badan.

Menggunakan Internet untuk Kesehatan Secara Tidak Sehat

Wanita sering sekali melakukan riset tentang masalah kesehatan mereka via internet. Ada sekitar 40 persen wanita yang memilih untuk mengecek via internet tentang masalah kesehatan dibanding pria yang hanya 30 persen. Demikian ini berdasarkan penelitian dari Pew Research Center di 2013. "Mendiagnosis diri Anda tanpa opini dari dokter dapat menyebabkan stres dan kegelisahan," ungkap Holly Phillips, MD, seorang internis di New York.

Browsing masalah kesehatan di internet memang tidak salah, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Bila Anda merasa ada sesuatu yang berbeda pada tubuh, mulailah mencari di situs milik pemerintah , universitas atau pusat kesehatan yang terkenal dan besar, karena mereka mempunyai data-data yang lebih valid.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});