Ladies Redakan Batuk Coba Deh Pakai Madu

Ladies Redakan Batuk Coba Deh Pakai Madu

Rabu, 20 Apr 2016 | 17:45 | Rike
WinNetNews.com-Madu berkualitas bisa digunakan sebagai pengganti obat batuk sirup yang sempurna. Pada dasarnya madu dapat melakukan hal yang sama – yaitu melapisi tenggorokan dan mengatasi iritasi.

Faktanya, penelitian terbaru dari Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine telah menemukan bahwa sesendok madu lebih baik ketimbang dextromethorphan (DM), bahan aktif dalam sejumlah obat pereda batuk, terutama pada anak-anak. Madu seharusnya bekerja sama baik pada orang dewasa, kata penulis penelitian Ian Paul, M.D., seorang profesor pediatrik dan ilmu kesehatan masyarakat di Penn State University. Bagian terbaiknya: Anda tak akan merasa pening atau kepala pusing sebagai efek dari konsumsi DM.

Cobalah madu buckwheat (soba), yang berjenis agak gelap yang memiliki kandungan lebih banyak antioksidan dibanding madu berwarna lebih terang. Para ilmuwan pun meyakini bahwa antioksidan dapat membantu cegah penyakit jantung dan kanker.

Ambil sebanyak 2 sendok teh bila Anda ingin meredakan batuk, contohnya pada malam hari atau sebelum meeting, namun jangan coba untuk meredakan batuk sepenuhnya. Batuk yang produktif di siang hari dapat membantu melonggarkan dan mengusir lendir dari paru-paru Anda.

Sumber:menshealth.co.id

Foto: http://livesuperfoods.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...