Laga Dikandang Sendiri, Manchester United di Tahan Imbang Arsenal 1-1
Mu vs Arsenal /foto:istimewa

Laga Dikandang Sendiri, Manchester United di Tahan Imbang Arsenal 1-1

Sabtu, 19 Nov 2016 | 23:02 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Tidak ada pemenang dalam laga Manchester United vs Arsenal. Sebuah gol Juan Mata yang dibalas Olivier Giroud membuat big match ini tuntas sama kuat 1-1.

Di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016) malam WIB, laga tuntas tanpa gol di babak pertama. The Red Devils dominan dalam jumlah tembakan yang dilepaskan, tapi tamunya unggul dalam hal penguasaan bola.

Meski pertandingan berjalan dalam tempo cukup tinggi, kebuntuan akan gol baru pecah di menit 69 saat Juan Mata berhasil menjebol gawang Petr Cech. Namun keunggulan itu gagal dipertahankan karena satu menit sebelum waktu normal berakhir Giroud mencetak gol penyama menggunakan kepalanya.

Hasil imbang 1-1 ini memperpanjang catatan gagal menang Arsene Wenger atas Jose Mourinho di ajang Premier League. Dari 12 kali berhadapan di kompetisi liga, belum sekalipun Wenger bisa menang.

Hasil ini untuk sementara menahan Arsenal dalam upaya naik ke puncak klasemen. Gudang Peluru saat ini ada di posisi tiga klasemen dengan 25 poin dikumpulkan, tertinggal satu dari Liverpool yang baru akan bertanding malam nanti menghadapi Southampton.

Sementara untuk MU, ini adalah hasil imbang ketiga secara beruntun yang didapat di Old Trafford. 'Setan Merah' ada di posisi enam klasemen dengan 19 poin dipunya.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama yang tercipta dalam laga ini adalah saat tendangan bebas Mata tak jauh dari kotak penalti Arsenal masih melebar. Tekanan MU berlanjut saat Athony Martial melepaskan umpan yang mengarah ke tiang jauh gawang Arsenal, tapi upaya itu juga sia-sia karena bola keburu dipotong Petr Cech di udara.

Tak banyak peluang diciptakan kedua kesebelasan di babak pertama ini. Salah satu momen besar yang terjadi adalah klaim penalti pihak MU pada menit 35.

Itu diawali dengan perebutan bola antara Valencia dengan Monreal. Dalam momen itu Monreal terjatuh lebih dulu dan kemudian diikuti Valencia, di mana kedua pemain terlihat saling menarik. Meski pemain-pemain MU mengklaim penalti dan mayoritas penonton meminta hal yang sama, wasit menyatakan tidak ada pelanggaran.

Semenit berselang Mata punya peluang lain mencetak gol. Kali ini tendangan mendatar yang dia lepaskan dari luar kotak penalti ditepis Cech sambil menjatuhkan diri. Cech membuat penyelamatan penting lain saat dia menghalau tendangan Martial di menit 41.

Setelah tuntas tanpa gol di babak pertama, MU jadi tim yang lebih punya agresivitas di awal babak kedua. Tekanan pertama kubu tuan rumah datang dari sepakan Marcus Rashford di dalam kotak penalti yang dihalau Mustafi sambil menjatuhkan badannya.

Pada pertengahan babak kedua, tepatnya menit 69, kebuntuan akhirnya pecah. Menerima umpan tarik yang dilepaskan Herrera dari sisi kanan, sepakan Mata dari tengah kotak penalti mengirimkan bola ke dalam gawang. 1-0 MU memimpin.

Sebagi bentuk reaksi atas gol tersebut, Arsene Wenger melakukan pergantian pemain. Olivier Giroud dimasukkan untuk mengganti Elneny. Itu jadi keputusan yang jitu karena Giroud bisa mencetak gol balasan.

Powerfull header Giroud dari muka gawang MU saat menyambar umpan silang yang dikirim Alex Oxlade-Chamberlain mengubah kedudukan jadi 1-1.

Susunan Pemain

MU XI: De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Darmian ('64 Daley Blind); Carrick, Herrerra; Mata ('85 Morgan Schneiderlin), Pogba, Martial ('63 Wayne Rooney); Rashford.

Arsenal XI: Cech; Jenkinson ('84 Alex Oxlade-Chamberlain), Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin ('80 Granit Xhaka), Elneny ('73 Olivier Giroud); Walcott, Ozil, Ramsey; Alexis Sanchez.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...