Laga El Clasico Antara Barcelona dan Madrid Jalan Bareng ke Camp Nou
Pemain Barcelona FC Lionel Messi dijaga dua pemain Real Madrid Sergio Ramos dan Mateo Kovacic ( Photo laliga.wetransfer.com )

Laga El Clasico Antara Barcelona dan Madrid Jalan Bareng ke Camp Nou

Selasa, 17 Des 2019 | 11:04 | Muchdi

Winnetnews.com - Sejumlah catatan unik terjadi pada duel El Clasico yang digelar tengah pekan ini. Dikutip dari sejumlah media Spanyol, Barcelona dan Real Madrid akan menginap di hotel yang sama dan berangkat pada waktu yang sama.

Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid sebenarnya dijadwalkan pada 26 Oktober 2019 lalu. Kedua tim, sesuai jadwal awal, harus berlaga pada pertandingan pekan ke-10 La Liga musim 2019/2020.

Namun, faktor keamanan mengganjal laga paling panas di Spanyol itu. Pada waktu yang sama dengan El Clasico, sedang terjadi demonstrasi besar di Catalan. Terdapat aksi anarkis di beberapa tempat dan kondisi keamanan tidak stabil.

Laga El Clasico yang sedianya akan digelar di Camp Nou akhirnya batal. Sempat ada opsi untuk memindah venue laga ke Santiago Bernabeu, dengan Real Madrid sebagai tuan rumah. Akan tetapi, opsi tersebut ditolak oleh pihak terkait.

Berangkat dari Hotal yang Sama

Kondisi politik di Spanyol memang tidak stabil dalam beberapa waktu terakhir. Ada sentimen yang kuat antara warga Catalan dengan Spanyol. Kondisi ini merembet pada urusan sepak bola. Barcelona sebagai representasi Catalan dan Real Madrid dianggap sebagai simbol Spanyol.

Faktor keamanan laga El Clasico kini benar-benar mendapat penekanan utama. Otoritas La Liga dan pihak keamanan tidak ingin kecolongan insiden apa pun. Karena itu, beberapa upaya untuk peningkatan keamanan dilakukan.

Dikutip dari Mundo Deportivo, hotel tempat pemain Barcelona dan Real Madrid menginap sebelum pertandingan diputuskan berada di tempat yang sama. Kedua tim akan menginap di Hotel Sofia.

image0
Barcelona dan Real Madrid bakal berebut posisi teratas di liga Spanyol ( Photo by GABRIEL BOUYS / AFP )

Bukan hanya itu, rombongan pemain kedua tim juga akan datang ke Camp Nou pada waktu yang sama. Walau memakai bus yang berbeda, para pemain Barcelona dan Real Madrid akan meninggalkan Hotel Sofia menuju Camp Nou dalam satu rombongan dengan pengawalan ketat.

Walau menginap di hotel yang sama, otoritas terkait tidak memberi izin kepada pemain Real Madrid dan Barcelona untuk bertemu di area publik.

Jadwal Barcelona vs Real Madrid

Setelah batal digelar pada 16 Oktober 2019 lalu, pihak La Liga bergerak cepat untuk menentukan jadwal baru laga Barcelona vs Real Madrid. Venue laga akan tetap digelar di Camp Nou, walau sempat ada wacana untuk dipindah ke Bernabeu.

Sesuai dengan yang baru, Barcelona vs Real Madrid akan digelar di Camp Nou pada Kamis (19/12/2019). Laga klasik dua tim dengan rivalitas tinggi akan dihelat pada pukul 02.00 WIB.

Saat ini Barcelona dan Real Madrid menguasai klasemen La Liga dengan poin yang sama: 35 poin. Namun, Barcelona berhak atas posisi puncak klasemen karena unggul selisih gol dibanding Real Madrid.

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "El Clasico: Barcelona dan Real Madrid Menginap di Hotel yang Sama"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...