(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Laga ke-100 Neymar Bersama Barca

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Laga ke-100 Neymar Bersama Barca
image0

WinNetNews.com –

Barcelona yang bertandang ke markas Sevilla harus mengakui keunggulan tuan rumah, Barcelona kalah dengan skor 2-0.

Neymar yang mencatatkan penampilan ke-100 bersama Barcelona di kandang Sevilla malam kemarin harus diwarnai dengan kekalahan Blaugrana walaupun pemain berkebangsaan Brasil tersebut mampu mencetal 1 gol ke gawang Sevilla.

Neymar diturunkan sejak menit pertama dalam laga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (3/10/2015) malam WIB. Neymar mencetak gol di menit ke-74.

Gol itu tak cukup menolong Barca. Gol tersebut hanya mampu menipiskan ketinggalan The Catalans menjadi 1-2 setelah kebobolan oleh gol dari Michael Krohn-Dehli dan Vicente Iborra.

Di laga itu, Neymar tampil penuh sepanjang 90 menit. Whoscored mencatat, pemain 23 tahun membuat 83 sentuhan bola, sembilan percobaan gol dengan lima di antaranya yang tepat sasaran. Dia juga membuat akurasi umpan hingga 80,4 persen.

Dicatat situs resmi klub, laga ke-100 Neymar itu dibukukan pada musim ketiganya dengan dia mengoleksi 57 gol. Secara rinci, 33 gol itu dicetak Neymar di Camp Nou, 22 di laga away dan dua lainnya di stadion netral.

Kontribusi-kontribusi itu menunjukkan rataan Neymar mencetak gol mencapai 0,57 persen per pertandingan.

La Liga masih menjadi panggung terbanyak Neymar dengan tampil hingga 64 pertandingan, kemudian 24 pertandingan di LIga Champions, dan sembilan di Piala Raja. Dua lainnya, Neymar tampil di Piala Super Spanyol.

Neymar melakoni debut bersama Barca saat menang telak 7-0 atas Levante di musim 2013/2014. Sejak itu, Neymar menjadi pemain penting untuk Blaugrana.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});