Laga Liga Champions Jadi Penentu Andrea Pirlo dan CR7
Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo. © Twitter.com/Demarkesports

Laga Liga Champions Jadi Penentu Andrea Pirlo dan CR7

Jumat, 21 Mei 2021 | 09:56 | Muchdi

Winnetnews.com -  Juventus berhasil memenangkan Coppa Italia di tengah musim yang terbilang buruk. Masa depan Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo jadi pertanyaan besar saat ini.

Juventus kepayahan di Liga Italia dan tak mampu bersaing di bursa perburuan gelar juara. Di Liga Champions, Juventus kalah mengejutkan dari FC Porto di babak 16 besar.

Penunjukan Andrea Pirlo disebut sebagai blunder besar Juventus di awal musim. Bianconeri tidak sanggup tampil konsisten di tangan Pirlo yang terbilang masih hijau sebagai pelatih.

Namun di tengah musim perdana yang kacau, Pirlo setidaknya bisa tersenyum lantaran mampu memenangkan Coppa Italia. Juventus sukses mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 untuk mengangkat trofi Coppa Italia musim ini.

image0
Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal hengkang dari Juventus. © Reuters/Alberto Lingria

Setelah laga final Coppa Italia, Pirlo menegaskan pendiriannya yaitu ingin bertahan di Juventus. Hal itu membuat masa depan Pirlo kini bergantung pada keputusan pihak klub.

"Kami menunjukkan gairah dan berhasil mengangkat trofi ini meskipun harus diakui tidak menjalani musim yang bagus."

"Klub bakal memutuskan, saya bertahan atau tidak, namun saya ingin meneruskan kiprah ini karena saya menyukai jadi pelatih, saya menyukai klub ini yang telah memberikan banyak kepuasan. Ambisi saya adalah meneruskan pekerjaan ini," ucap Pirlo, dikutip dari Sportskeeda.

Sementara itu masa depan Ronaldo lebih sulit untuk ditebak. Perpindahan sejumlah mobil dan barang pribadi Ronaldo dari Turin disebut jadi indikasi kuat CR7 tak lagi ingin bermain di Juventus.

Dari segi kontrak, Ronaldo masih punya sisa satu musim lagi di Juventus. Namun performa Juventus yang tak bisa kompetitif di Liga Champions disebut membuat Ronaldo ingin hijrah ke klub lain.

Sejumlah nama klub dikabarkan berminat pada Ronaldo mulai dari Real Madrid, Manchester United, Paris Saint-Germain, hingga Sporting Lisbon.

image1
Andrea Pirlo masih ingin melatih di Juventus. © AP/Antonio Calanni

Sejauh ini, belum ada klub yang benar-benar menunjukkan minat serius menghadirkan Ronaldo. Namun bila Ronaldo masih ingin bertarung di level elite sepak bola Eropa, Madrid, Man Utd, dan PSG yang bakal berpeluang jadi klub baru Eropa.

Juventus masih menjalani satu laga penentuan yaitu perburuan tiket Liga Champions di pekan terakhir Liga Italia. Juventus harus berharap Milan atau Napoli melakukan kesalahan di pekan terakhir Serie A.

Bila Juventus mampu lolos ke Liga Champions musim depan, Pirlo punya peluang untuk dipertahankan dan CR7 juga bisa berpikir ulang untuk bertahan di Turin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia.com dengan judul "Masa Depan Juventus: Pirlo Ingin Bertahan, Ronaldo Mengambang"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...