Laga Panas PSM vs Persija, Dari Lapangan Hingga ke Medsos
Momen Persija Jakarta usai menjuarai Piala Presiden 2018. (Foto: Jawa Pos)

Laga Panas PSM vs Persija, Dari Lapangan Hingga ke Medsos

Selasa, 6 Agt 2019 | 16:30 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Pertarungan sengit diprediksi warnai pertandingan antara PSM Makassar yang menjamu Persija Jakarta, di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019) sore. Tak hanya panas di lapangan, para suporter kedua klub menebarkan dukungannya di media sosial.

Seperti dikutip Detik Sport, Macan Kemayoran sementara unggul 0-1 berkat kemenangan di SUGBK pada leg pertama. Persija hanya perlu menahan imbang untuk mengangkat trofi. Dukungan pun digelorakan suporter fanatiknya, The Jakmania, di media sosial atau di ruang publik.

Di media sosial, tagar #KotaIniMauJuara merebak di lini masa Twitter. Pendukung Persija memberikan dukungan kepada tim kesayangannya agar bisa mengangkat trofi.

"To Day Is #PersijaDay #MenjagaTradisi #Juara #KotaIniMauJuara," tulis akun @Riz*ll*aim

"Main Jangan Bercanda @Persija_Jkt Juara Di Depan Mata!! #PersijaDay #KotaIniMauJuara," timpal akun lainnya @Lem**s28

Tak cuma berupa kata-kata, beberapa fans Persija juga menebar spanduk dukungannya di ruang publik. Spanduk dukungan itu juga tersemat kata-kata #KotaIniMauJuara Seperti yang diposting Iqbal Sungkar ini. Fans Persija ini memposting foto spanduk yang terpampang panjang.

"Kota ini mau juara (lagi) #MakeItFour #PersijaDay," cuit @isngkr.

Hal senada juga disampaikan Jakmania Cipondoh, Tangerang.

"Kami ucapkan selamat pergi, selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas! Lalu kembalilah, rumahmu di Jakarta. Bawa atau tidak piala itu kami ucapkan "Selamat Datang" !#PersijaDay #KotaIniMauJuara #PersijaSelamanya #ChampionsEverywhere," tulis @JakCipondoh_TNG.

Tak cuma pendukung Persija, beberapa suporter PSM juga menggelorakan tagar #KotaIniMauJuara. Mereka berharap Makassar yang bisa mengangkat trofi pada sore hari nanti. PSM sendiri harus menang dengan selisih dua gol untuk bisa juara, atau minimal mengalahkan Persija lewat adu penalti.

"Bismillah!!! Mohon RidhaMU Ya Allah #PSMarise #EwakoPSM #KratingdaengPialaIndonesia #PialaIndonesia #finalpialaindonesia #MerahkanMakassar #MakassarBisaJi," posting @andhiikwhyra.

"Makassar, 6 Agustus 2019, CUTI BERSAMA. Kota ini mau juara.#Psmday #MerahkanMakassar," tulis @mhmd_asr11

Pertandingan PSM vs Persija akan digelar pukul 15.00 WIB. Laga disiarkan langsung oleh RCTI.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...