Laga Perdana Arema Berhasil Taklukan Gresik United 4-1

Laga Perdana Arema Berhasil Taklukan Gresik United 4-1

WinNetNews.com – Pertandingan perdana penyisihan Group A Piala Jendral Sudirman yang di langsungkan di stadion Kanjuruhan, Selasa (10/11/2015) malam, Arema Cronus berhasil menang pertandingan atas Persegres Gresik United dengan skor meyakinkan 4-1.

Arema menurunkan pemain U-21 yakni Junda dan Dio Permana. Namun kedua permain tersebut hanya bermain 13 menit setelah pelatih Joko Susilo menggantikan mereka dengan Alfarizi dan Hendro Siswanto.

Perubahan tersebut sempat membuat Arema tetap kesulitan menembus pertahan lawan. Bahkan, tim berjuluk Singo Edan tersebut tak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang lawan.

Namun, kebuntuan tuan rumah baru terpecahkan berkat gol Kiko Insa pada menit ke-27. Gol berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Ahmad Bustomi ke dalam kotak penalti lawan. Kiko langsung mencocor bola masuk ke gawang lawan.

Arema mulai menemukan permainannya. Cristian Gonzales dan kawan-kawan tampak mendominasi permainan. Di balik serangan yang dilancarkan Arema, tim tuan rumah nyaris kebobolan. Beruntung, kiper I Made Wardana sigap menangkap bola. Penyelamatan apik Kadek menjadi kunci keunggulan Arema pada babak pertama.

Sepanjang babak pertama, Arema mampu menguasai jalannya pertandingan sekitar 61 persen dengan melepaskan lima tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Gresik United melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang dari empat percobaan tendangan.

Selepas jeda, Joko Susilo menambah kekuatan lini depannya dengan memasukkan Samsul Arif. Dia menggantikan Dendi Santoso. Samsul Arif nyaris mencetak gol andai saja tembakannya tidak ditepis Ridwan pada menit ke-62.

Samsul akhirnya benar-benar mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-65. Arema mendapatkan hadiah penalti karena FX Yanuar dinilai melakukan handball saat membendung tembakan Kiko.

Padahal, dari tayangan ulang terlihat Yanuar menghalau bola dengan bahu. Apesnya, Yanuar juga diganjar kartu merah. Samsul yang maju sebagai algojo berhasil menaklukan Ridwan.

Unggul 2-0, Arema semakin ganas. Ahmad Bustomi dan kawan-kawan memaksa Gresik United yang bermain dengan 10 pemain terus ditekan. Meskipun terus ditekan, Gresik United berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-82. Dari luar kotak penalti, Rendy Irawan melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung Kadek.

Setelah gol tersebut, Arema berusaha kembali menguasai permainan. Usaha mereka membuahkan hasil setelah Samsul mencetak gol pada menit ke-90. Pemain yang pernah memperkuat Persela Lamongan tersebut mencetak gol dari sudut sempit.

Dua menit kemudian, Samsul kembali mencatatkan namanya. Dari dalam kotak penalti, Samsul menyarang bola ke pojok kanan gawang. Arema pun menang 4-1.

Susunan Pemain

Arema: Kadek, Kipuw, Kiko Insa, Purwaka, Junda, Bustomi (C), Toni Espinosa, Dio, Vizcarra, Dendi, Gonzales

Pelatih: Joko Susilo

Gresik United: Ridwan, FX Yanuar, A. Faris, Samsul Arifin, Bima Sakti (C), Wismoyo, Ade Suhendra, Fitra, Riko, Qischil, Malik

Pelatih: Widodo C Putro