Laga Perdana Kompetisi ICC 2016, Barca Petik Kemenangan Lawan Celtik 3-1 walaupun Tanpa Neymar

Laga Perdana Kompetisi ICC 2016, Barca Petik Kemenangan Lawan Celtik 3-1 walaupun Tanpa Neymar

WinNetNews.com -  Memulai latihan pramusim 2016-17 paling telat di antara kontestan La Liga maupun klub-klub besar di liga utama Eropa. Tak membuat FC Barcelona kehilangan sentuhan.

Buktinya, pada laga perdana mereka di pramusim atau tepatnya pada pertandingan pertama di turnamen International Champions Cup (ICC) 2016 Zona Amerika Utara. El Barca masih sanggup mengungguli jagoan Skotlandia, Celtic, 3-1.

Dalam bentrok yang berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Minggu (31/7/2016) dini hari WIB tersebut. Tiga gol kemenangan armada Los Blaugrana disumbangkan masing-masing oleh Arda Turan pada menit ke-11 (assist Aleix Vidal), lalu via gol bunuh diri Efe Ambrose (31’) dan aksi Munir El Haddadi (40’ hasil assist Luis Suarez). Sedangkan gol balasan Celtic dicatat lewat Leigh Griffiths (29’).

Bagi Barcelona, tentu ini merupakan langkah positif di awal musim kompetisi 2016-17, sekaligus sebagai hasil bagus buat memanaskan mesin. Karena tiga lawan mereka berikutnya diprediksi akan lebih tangguh dari Celtic.

Sebelum mengakhiri pramusim 2016-17 dengan menjamu Sampdoria di Estadio Camp Nou, 10 Agustus mendatang. El Barca akan menyelesaikan ICC 2016 terlebih dulu. Yakni dengan menghadapi juara bertahan Liga Primer Inggris, Leicester City, di Friends Arena, Stockholm, Swedia (3/8) dan menantang Liverpool di Wembley tiga hari kemudian.

Hasil tiga gol dari laga kontra Celtic juga menandai agresivitas Barca masih tetap oke, walau di pertandingan ini mereka tidak diperkuat Neymar yang sedang membela Timnas Brasil di Olimpiade Rio 2016.

Pun dengan kondisi para pemain kunci mereka, macam Lionel Messi serta Luis Suarez yang cukup prima pasca menjalani libur musim panas. Meski King Leo diganti Sergi Samper pada menit ke-46 dan Suarez digantikan Rafa Mujica pada menit ke-61.

Dan Barcelona saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara ICC 2016 Zona Amerika Utara dengan tiga poin. Mereka berada di bawah Paris Saint-Germain (PSG) yang memuncaki klasemen dengan nilai enam hasil dari dua kemenangan.

Adapun usai laga ini, ICC 2016 Zona Amerika Utara akan dilanjutkan dengan bentrok Real Madrid kontra Chelsea di Michigan Stadium. Lalu Inter Milan versus Bayern Muenchen di Charlotte dan Liverpool melawan AC Milan di Santa Clara.