Laga Persahabatan, Timnas Indonesia U-16 Bekuk Timnas Filipina 4-0

Laga Persahabatan, Timnas Indonesia U-16 Bekuk Timnas Filipina 4-0

Minggu, 21 Mei 2017 | 21:37 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Tim Nasional U-16 Indonesia berhasil membekuk Tim Filipina U-16 dengan skor 4-0 dalam pertandingan uji coba persahabatan internasional di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

Timnas U-16 Indonesia bahkan sudah mampu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan tiga menit, melalui gol yang dicetak Rendy Juliansyah melalui serangan cepat di sisi kanan pertahanan Tim U-16 Philipina, tembakan keras Rendy gagal diantisipasi penjaga gawang Philipina Cachuela Erik Mink Castro.

Berhasil mencetak gol cepat, Timnas Indonesia U-16 terus gencar melakukan serangan demi serangan yang menusuk pertahanan tim Philipina.

Peluang emas terjadi pada menit ke-5, dimana Rendy memberi umpan kepada Althaf Indie, akan tetapi bola lepas dan gagal membuahkan gol. Satu menit kemudian, giliran Althaf Indie yang mengumpan bola ke Rendy, namun berhasil ditepis oleh kiper timnas u-16 Filipina.

Pada menit ke-10, Kapten Timnas Indonesia U-16 Brylian Aldama memberi umpan bola kepada Rendy, akan tetapi tendangan pemain nomor punggung sembilan itu kembali berhasil ditepis kiper.

Gol kembali tercipta pada menit ke 11, Brylian Aldama berhasil menyarangkan bola ke gawang timnas U-16 Filipina dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Timnas U-16 Indonesia banyak memiliki peluang menambah angka, namun tendangan bola Rendy Juliansyah yang berhasil melewati kiper hanya mengenai sisi kiri gawang.

Pada menit ke-23, Timnas U-16 Indonesia memperoleh kesempatan tendangan penalti setelah pemain Philipina Maniti Jacob melakukan pelanggaran, menarik Althaf Indie.

Eksekusi penalti yang dilakukan Brylian Aldama tanpa bisa dihalau kiper Tim Philipina U-16 dan menggubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Timnas U-19 Indonesia.

Sampai dengan babak pertama berakhir kedudukan 3-0 untuk Timnas U-16 Indonesia.

Memasuki babak kedua, ritme pertandingan berjalan lebih lambat. Meskipun demikian Timnas U-16 Indonesia kembali memperoleh angka lewat tendangan Hamsa Lestahulu yang menerima bola dari Brylian Aldama pada menit ke-54.

Timnas U-16 Indonesia memiliki beberapa peluang menjebol gawang pada 45 menit kedua, namun peluang-peluang emas tersebut gagal menambah gol untuk Timnas U-19 Indonesia.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengaku hasil kemenangan besar ini menjadi modal untuk menambah rasa percaya diri para pemain.

"Kami senang dengan kemenangan ini, menambah kepercayaan tim. Ini merupakan uji coba internasional pertama kali," katanya.

Fakhri mengatakan, masih ada beberapa peluang yang dilewatkan oleh anak asuhnya karena masih emosional sehingga sulit mengusai bola.

"Mereka ini masih remaja, dan masih emosional. Masih harus banyak belajar agar bisa lebih tenang dan tidak emosional," katanya.

Sedangkan pelatih Tim U-16 Philipina Emelio A Caligdong mengucapkan kepada Timnas U-16 Indonesia atas kemenangan tersebut.

"Indonesia pantas menang, kami masih harus banyak berlatih lagi dan bersiap diri lebih baik. Ini pertandingan pertama, harus mempersiapkan diri untuk menghadapi AFF," katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...