Lagi! Dituduh Curi Baju, Dua Bocah Ini Ditelanjangi dan Diarak
Foto:Ilustrasi

Lagi! Dituduh Curi Baju, Dua Bocah Ini Ditelanjangi dan Diarak

Jumat, 13 Apr 2018 | 08:54 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Baru-baru ini kasus persekusi dialami dua anak muda AJ 12 tahun dan H 13 tahun di Bekasi Utara, Minggu 8/4/2018. Dua bocah tersebut menjadi korban persekusi oleh warga karena dituding mencuri jaket di kawasan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Sebagian warga itu memukul, menelanjangi, sampai mengarak kedua bocah tersebut.

Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi Rury Arief Rianto menjelaskan peristiwa bermula saat J, H, dan R (14) keluar dari rumah pada Minggu 8/4/2018 dini hari. R mengajak kedua temannya itu main ke suatu tempat.

Namun, saat di perjalanan, bocah H mengambil jaket di tempat jemuran warga. H kemudian lari. Melihat H lari, kedua temannya pun ikut lari karena kaget.

"Di tempat itu ternyata kemudian satu orang tiba-tiba mengambil jaket, (di) jemuran. Si J kaget, yang satu lari, yang satu lari, dia ikut lari," kata Rury. 

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menangkap J dan H. Sedangkan R lari dan tidak terkejar warga. Setelah keduanya tertangkap, beberapa orang memukuli dan menelanjangi mereka.

"Di situlah mulai terjadi persekusi. Dilakukan tindakan yang di luar batas. Mereka dipukuli, kepalanya ditendang, ditelanjangi sampai bugil," kata Rury.

Tidak hanya itu saja, kedua bocah tersebut masih dalam kondisi telanjang itu diarak menuju rumah masing-masing. Rambut mereka dijambak dan mata mereka ditutup.

"Iya, bugil, kemudian dibawa ke rumah anak ini. Kan mereka ketutup matanya, dibuka baju, ketutup (matanya). Kayak dipiting sambil jalan, rambutnya dijenggut, jalan sambil teriak mengundang warga keluar. Sekitar jarak 300 meter rumahnya itu, antara TKP rumahnya," jelas Rury.

Saat tiba di rumah mereka, orang tua bocah sempat meminta dilepaskan. Namun bocah tersebut tetap dibawa kembali ke lokasi awal.

Setelah kejadian tersebut, korban mengalami trauma dan sempat tidak bersekolah sampai hari ini. Mereka hanya berdiam diri di rumah masing-masing. Orangtua kedua bocah tersebut sudah melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya ke Polres Metro Bekasi Utara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...