Lagi, Imigran Gelap Tertangkap
Imigran Ilegal di Polres Dumai/Dokumentasi Polres Dumai

Lagi, Imigran Gelap Tertangkap

Minggu, 26 Mar 2017 | 11:32 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com – Tim Bareskrim Polri dan Polres Dumai berhasil mengungkap kasus penyelundupan warga asing ke Malaysia. Tiga orang berhasil diamankan dan salah satunya merupakan warga Bangladesh yang diduga menjadi otak pelaku.

"Tiga orang jaringan penyelundupan imigran melalui perbatasan internasional secara ilegal ini diamankan 18 Maret 2017 lalu, dan satu warga Bangladesh ikut diamankan, diduga sebagai otak dalam kasus ini. Baru kami riliis karena untuk penyelidikan dan penyidikan lebih dalam lagi," kata Kapolres Dumai, AKBP Donald H Ginting, Minggu (26/3/2017).

Kapolres menambahkan, dikutip dari keterangan resmi yang diterima WinNetNews.com, tiga tersangka yang ditangkap secara terpisah ini merupakan hasil pengembangan dari kasus puluhan imigran yang sudah diamankan petugas di satu rumah penampungan di Kecamatan Dumai Selatan pada Februari 2016 silam.

“Saat itu kami sudah mengantongi tiga nama tersangka, dan diketahui berinisial F yang diamankan di Banten Provinsi Banten. Ia berperan sebagai orang suruhan seorang pelaku berinisial S di Dumai,” tambah Donald.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...