Lagi Patah Hati? Coba Lakukan 5 Cara Ini

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Lagi Patah Hati? Coba Lakukan 5 Cara Ini Foto: Ilustrasi
Winnetnews.com - Patah hati adalah salah satu hal yang sangat menyedihkan yang terjadi di setiap kehidupan manusia. Siapa sih yang nggak pernah patah hati? sepertinya hampir semua orang pernah mengalami hal ini.

Kebanyakan orang yang sedang patah hati pasti menganggap dunianya sudah berakhir, tapi itu salah besar lho. Patah hati itu bukan akhir dari dunia. Ada beberapa hal yang harus kamu ingat agar hidupmu tetap bahagia meski tanpa dia. Di bawah ini ada beberapa cara agar kamu bisa terus semangat dalam menjalani hidup meski sedang patah hati.


1. Jangan menyendiri

Alone
Pexel


Ketika kamu sedang patah hati, jangan sekali-kali kamu menyendiri. Karena saat kamu terpuruk sendiri, kamu akan semakin mengingatnya. Lebih baik kamu berjalan bersama teman dekatmu atau membuka hati untuk  pria baru.


2. Jangan menyakiti diri 

black and white
Pexel

Menyakiti diri sendiri tidak akan membuat kamu bahagia. Kamu harus sadar jika kamu adalah orang yang berharga. Jika ia memilih meninggalkanmu, itu berarti, kamu dan dia tidak berjodoh. Percaya deh, Tuha sudah menyiapkan seseorang yang tepat untuk hidupmu. 


3. Curhat secukupnya

friendship
Pexel

Saat patah hati, pasti kamu menginginkan seseorang yang mendampingimu.  Jika kamu butuh mencurahkan perasaanmu boleh saja asal tidak berlebihan.  Berkali-kali cerita malah bikin Kamu tidak melupakannya. Lagi pula, sahabat bisa bosan.


4. Hindari pertemuan

sad
Pexel

Sebisa mungkin kamu jangan pernah menerima ajakannya untuk bertemu. Jaga jarak dengan dia adalah salah satu cara yang bisa membuatmu cepat move on. Jika keadaanmu sudah mulai membaik, barulah kamu mulai bertemu dengannya. Tapi ingat yah, jangan pernah berharap lebih darinya. 

 

5. Cari pelarian positif

traveling
Pexel

Mencari pelarian positif sangat ampuh untuk membantumu melupakan dia. Banyak cara, salah satunya dengan fokus berolahraga, kerja atau kuliah. Jika kamu memiliki banyak uang, kamu bisa traveling.
 

Apa Reaksi Kamu?