Lagu BTS Diputar di Final Euro 2020 ARMY Malah Kecewa, Kenapa?
Foto: GettyImages

Lagu BTS Diputar di Final Euro 2020 ARMY Malah Kecewa, Kenapa?

Rabu, 7 Jul 2021 | 09:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Media sosial saat ini sedang ramai membicarakan lagu boyband Korea Selatan, BTS, yang akan diputar di pembukaan pertandingan final Euro 2020.

Uni Speak Bola Eropa (UEFA) pada Jumat (2/7) lalu, membuat vote di Twitter untuk menentukan lagu apa yang akan diputar di Stadion Wembley, Inggris pada laga final Euro 2020. Selain lagu ‘Butter’ dari BTS, terdapat pula single ‘Kill My Mind’ milik Louis Tomlinson, ‘Bad Guy’ yang dinyanyikan oleh Billie Eilish, dan ‘Yeah’ yang dibawakan Usher.

Dari 4,1 juta vote yang diterima oleh UEFA, ‘Butter’ mengungguli lagu-lagu lain dan mendapatkan sekitar 46,6 persen suara.

Kemenangan yang didapatkan oleh BTS dari hasil vote tersebut, tidak mendapatkan sambutan hangat dari sejumlah warganet. Perdebatan antara ARMY, penggemar BTS, dengan supporter bola pun tak terhindarkan.

“rusak final euro cuma karena lagu butter yg vibes lagunya ga cocok sama dunia olahraga,” kata seorang warganet.

“Sorry to say, lagu Butter emang bagus tapi sepertinya kurang pas jadi lagu final Euro 2020,” tulis warganet lain.

Pada Selasa (6/7) kemarin, EUFA melalui akun Twitter mereka mengumumkan empat judul lagu yang nantinya akan diputar di Wembley Stadium saat pertandingan final Euro 2020. Hal ini kembali mencuri perhatian, karena tak hanya BTS, lagu dari penyanyi lain termasuk Louis Tomlinson, Harry Styles, dan The Weeknd pun masuk ke dalam daftar mereka.

Mengetahui hal itu, para penggemar BTS merasa kecewa dan menumpahkan rasa kesal mereka di kolom komentar.

“Kami menang polling dengan adil dan jujur. Jika lagu lain menang, apakah kalian masih akan memainkan ‘Butter’? Kami pikir tidak. Ini mengecewakan ketika hanya ada satu pemenang yang jelas,” komentar seorang penggemar.

“Jadi polling itu polling itu dibuat hanya untuk membiarkan orang-orang menjadi rasis dan xenophobia terhadap salah satu artis???” kata penggemar yang lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...