Lahir dari Keluarga Miskin, 8 Artis Ini Bahagia

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Lahir dari Keluarga Miskin, 8 Artis Ini Bahagia Sumber: Instagram.com/sule

Winnetnews.com - Selama ini orang akan beranggapan jika kehidupan para artis selalu kaya dan tidak pernah susah. Selain banyak uang, mereka juga punya banyak fans. Namun itu semua butuh perjuangan. 

Seperti artis-artis dibawah ini mereka mengalami masa susah terlebih dahulu sebelum menjadi terkenal dan hidup enak.

1. Oprah Winfrey

Presenter ternama ini terlahir dari keluarga miskin. Oprah lahir di Mississippi dari seorang ibu tunggal. Setelah ayahnya meninggal dunia, sang ibunda bekerja sebagai pembantu rumah tangga.  Keluarga Oprah sering mengandalkan bantuan dari majikan ibunya untuk melewati masa-masa sulit dan miskin. Dan saat ini berkat program amal membuat dirinya tercatat sebagai salah satu orang terkaya dari jagat hiburan. Kekayaannya diperkirakan tembus US$3,1 miliar (setara Rp43 triliun).

2. Sule

Komedian asal Bandung ini berasal dari keluarga kurang mampu. Ayahnya dulu seorang penjual bakso keliling. Selain menjadi pelawak, ia juga berbakat menari.

Awal kesuksesan Sule adalah saat ia mengikuti audisi pelawak dan menang juara satu. Sekarang Sule berhasil menjadi pelawak ternama di Indonesia dengan bayaran termahal di Tanah Air.

3. Demi Moore

Artis yang terkenal di tahun ’80-’90an berasal dari keluarga miskin. Demi juga pernah merasakan hidup dalam kemiskinan bahkan dulu dirinya pernah bekerja sebagai  penjaja iklan koran.

Namun dengan semangat dan tekadnya , Demi pun yakin dengan hanya berbekal ijazah SMP, Demi bekerja paruh waktu di salah satu rumah sakit umum, di West Hollywood, California, sekarang ini Demi menjadi artis papan atas Amerika.

4. Inul Daratista

Inul Daratista merupakan penyanyi dangdut terkenal di Indonesia. Ternyata, awal karirnya dulu tidak berjalan dengan mulus-mulus saja. Orangtuanya dulu bekerja sebagai penjahit. Saat menyanyi, Inul hanya dibayar dengan jumlah yang sedikit yaitu sekitar 3.500 rupiah. Tetapi sosok yang satu ini tetap berjuang hingga pada akhirnya ia sukses menjadi penyanyi dangdut terbaik di Indonesia.

5. Tom Cruise

Tom Cruise juga merupakan salah satu artis terpopuler yang dulunya lahir dari keluarga miskin. Namun setelah Tom masuk ke sekolah baru Robert Hopkins Public School. Di sekolah ini, ia pertama kali mempelajari seni peran dan drama. Sejak tinggal di Ottawa, Kanada, sekitar tahun 1971, Tom bisa merubah nasibnya menjadi orang kaya di dunia.

6. Anang Hermansyah

Anang Hermansyah adalah salah satu artis yang menghadapi banyak cobaan. Tetapi itu semua bukan halangannya untuk sukses berkarir. Ia mengawali pekerjaannya sebagai penyayi keliling di Jember,dari gang Plotot hingga ke Senayan. Ia juga ditinggal oleh istri pertamanya Krisdayanti, dan saat ini ia berjodoh dengan Ashanty. Anang membangun rumah bak istana untuk keluarganya. 

7. Kate Winslet

Kate Winslet juga merupakan artis yang pernah hidup miskin. Ayah Kate yang pada dasarnya seorang aktor mengaku sering melakukan dua-tiga pekerjaan tambahan untuk mencukupi kebutuhan dasar keluarga. 

Hidup Kate berubah 180 derajat setelah wajahnya muncul sebagai model iklan sereal “Sugar Puffs” garapan Tim Pope. Sejak saat itu, Kate sering mondar-mandir tampil di opera ternama di London. Kate berhasil memenangkan ajang bergengsi Oscar Academy Award pada tahun 2008 sebagai artis pemeran utama terbaik dalam film “The Reader.”

8. Ruben Unsu

Siapa sih yang tidak kenal ruben Onsu? Artis ini multitalenta ini bisa berperan sebagai host, bisa juga sebagai pelawak. Dulu ia hidup susah dengan salah seorang temannya almarhum Olga Syahputra. Ia selalu diejek orang dan sangat sulit mencari biaya kos seharga 200.000 rupiah per-bulan.

Ruben mempunyai tekad berhasil dengan mengunjungi tempat-tempat casting. Saat ini ia berhasil menjadi artis terkenal dengan bisnis kuliner dan hidup bahagia dengan istrinya Sarwenda. 

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?