Laju IHSG, Awal Pekan Berpotensi Bergerak di Zona Hijau

Laju IHSG, Awal Pekan Berpotensi Bergerak di Zona Hijau

Senin, 8 Agt 2016 | 09:12 | Muchdi

WinNetNews.com - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan ini diprediksi menguat dan bergerak di zona hijau, setelah pada penutupan akhir pekan kemarin IHSG ditutup menguat 46 poin atau 0,86 persen di level 5.420.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan, arus capital inflow yang masih deras masuk ke pasar modal menghembuskan sentimen positif tersendiri bagi pergerakan IHSG.

"Capital inflow masih terus melanda kedalam pasar modal kita, ditambah oleh rilis GDP yang semakin meningkatkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia, ditunjang oleh rilis cadangan devisa yang terdapat peningkatan kembali menunjukkan semakin kuatnya kestabilan perekonomian kita," papar William dalam risetnya, Senin (8/8/2016).

William memprediksikan IHSG akan menguat dan tetap bergerak di zona hijau. "Pola pergerakan IHSG masih terlihat kuat untuk kembali naik," tandas William.

Adapun target resistance saat ini berada pada level 5.458 dengan potensi ditembus dalam beberapa waktu mendatang, dan supportsaat ini terlihat cukup kuat pada level 5.366.

 

"IHSG saat ini masih berada dalam pola uptrend, sehingga setiap masa koreksi sehat dapat dimanfaatkan sebagai peluang melakukan akumulasi beli, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkas William.

Beberapa saham yang dapat dijadikan pilihan untuk akumulasi beli pada perdagangan hari ini antara lain:

1. Saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR)

2. Saham PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI)

3. Saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)

4. Saham PT XL Axiata Tbk (EXCL)

5. Saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)

6. Saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)

7. Saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)

8. Saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM)

9. Saham PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS)

Sumber: Kompas

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...