Lakalantas Bus dengan Truk Tewaskan 35 Jamaah Umroh

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Lakalantas Bus dengan Truk Tewaskan 35 Jamaah Umroh Bus pengangkut jamaah umroh terbakar pasca kecelakaan dengan truk di Madinah, Rabu (16/10) malam.

Winnetnews.com - Insiden tragis kecelakaan maut antara bus dan truk di Madinah, Arab Saudi, mengakibatkan 35 orang tewas saat tengah melakukan umroh, Rabu (16/10) malam waktu setempat.

Berdasarkan laporan dari media lokal Saudi Press Agency (SAP) menyebutkan total jamaah umroh yang menumpang bus tersebut berjumlah 39 ekspatriat yang berasal dari negara di Asia dan Arab. Dari 35 orang yang tewas, empat di antaranya terluka.

Dari 35 korban tewas itu, tak disebutkan secara detial mengenai kewarganegaraannya. Meski demikian, pihak kepolisian Madinah tetap membawa para korban ke Rumah Sakit Al Hamna.

“Belum diketahui penyebab kecelakaan maut ini, penyelidikan masih berlangsung,” ungkap pihak kepolisian Madinah seperti dilansir iNews.id, Kamis (17/10).

Sementara itu Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman bin Abdul Aziz menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan ini kepada keluarga korban serta berharap para korban luka bisa segera pulih.

Dia juga memerintahkan otoritas medis wilayah untuk memberikan perhatian serius kepada para korban luka serta memberikan fasilitas terbaik.

Apa Reaksi Kamu?