Lakukan Diet ini Jika Ingin Berumur Panjang
Ilustrasi: Healthline

Lakukan Diet ini Jika Ingin Berumur Panjang

Sabtu, 28 Des 2019 | 14:12 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Beragam tren diet kekinian umumnya menawarkan manfaat kesehatan bagi tubuh. Namun sebagian besar dari diet-diet yang ada adalah untuk menurunkan berat badan. Namun diet dari Jepang ini sangat berbeda dari kebanyakan diet yang kita kenal. Diet yang satu ini dipercaya dapat memberikan umur panjang. Hal ini disebabkan karena orang Jepang fokus pada pola makan yang sehat dan terencana, sehingga seseorang akan terhindar dari berbagai macam penyakit kronis.

Orang Jepang sangat gemar diet rendah gula dan lemak. Ini dipercaya sebagai faktor utama dalam mengembangkan berbagai jenis penyakit yang mengancam kesehatan.

Diet Jepang terdiri dari mie, nasi, ikan, rumput laut, tahu, natto, buah, dan sayuran segar yang baru dipetik atau diasamkan. Diet ini juga kadang mengandung daging, susu, atau telur dalam jumlah sedang.

Secara tradisional, diet ala Jepang ini memiliki ukuran porsi yang lebih kecil serta kaya akan buah dan sayur. Semua faktor ini bisa membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Diet ini dipercaya membuat tubuh menjadi terus sehat dan akhirnya membuat orang berumur panjang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...