Image Lakukan Hal Sederhana Ini Agar Hidup Kamu Bahagia
Sumber : Istimewa
Lifestyle  

Lakukan Hal Sederhana Ini Agar Hidup Kamu Bahagia

Senin, 08 Januari 2018 19:05 WIB

Winnetnews.com - Ada banyak kebiasaan sederhana yang bisa membuat hidup seseorang menjadi lebih mudah dan lebih baik. Laman Business Insidermerangkum saran dari pengguna Reddit dan Quora mengenai sederet kebiasaan sederhana berikut.

1. Selesaikan tugas sulit terlebih dahulu

Penundaan adalah sesuatu yang sulit dihilangkan, baik pekerjaan di kantor atau urusan domestik rumah tangga. Agar efektif, banyak orang menyarankan untuk menyelesaikan tugas tersulit terlebih dahulu baru disusul pekerjaan lain yang lebih mudah.

2. "Aturan satu menit"

"Aturan satu menit" bisa membuat Anda lebih produktif dan tidak merasa terbebani karena pekerjaan terselesaikan sedikit demi sedikit. Beberapa hal sederhana yang bisa menerapkan aturan ini seperti menata meja atau merapikan pakaian di gantungan.

3. Lakukan hal favorit

Jika Anda ingin bangun lebih awal setiap hari, cobalah melakukan hal favorit yang memanjakan diri sejenak setelah bangun tidur. Beberapa contohnya seperti menonton acara televisi kesukaan atau makan cemilan favorit.

4. Bersyukur

Menuliskan tiga hal yang disyukuri setiap hari akan membuat Anda merasa lebih rileks, sehat, dan bahagia. Penelitian telah membuktikan bahwa bersyukur dapat mengubah kondisi otak menjadi lebih baik dan mengurangi risiko depresi.

5. Perbandingan sehat

Salah satu wujud bersyukur adalah tidak merasa iri dengan apa yang dimiliki orang lain. Daripada membandingkan diri dengan pencapaian yang sudah diraih orang lain, lebih baik membandingkan dengan diri Anda satu atau dua tahun lalu untuk penyemangat.

6. Makan intuitif

Pilih pola makan intuitif yang lebih aman daripada melakukan diet ketat yang berisiko terhadap kesehatan. Pola makan ini memperhatikan kondisi tubuh setelah makan menu tertentu dan menggunakan informasi tersebut untuk mengatur menu selanjutnya.

7. Sisihkan dana darurat

Sisihkan sebagian penghasilan yang khusus dikumpulkan untuk kondisi darurat. Misalnya, mengumpulkan uang kembalian dalam wadah khusus atau menyisipkan uang Rp 100 ribu tiap bulan agar sewaktu-waktu bisa dipakai saat terdesak.

 

Heboh! Parkir 6 jam, Tagihannya Rp 636 Juta
Ini Nasihat Guru Habib Rizieq yang Bikin Dirinya Batal Pulang ke Indonesia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun