Lakukan ini Biar Inner Beauty Terpancar!

Lakukan ini Biar Inner Beauty Terpancar!

winnetnews.com - Kecantikan luar yang meliputi atribut fisik bisa kita rawat demi menjaga penampilan tetap terlihat menawan. Tapi jangan sampai hanya terfokus pada kekurangan fisik dan bagaimana memperindahnya. Sadarkah kamu bahwa standar cantik yang digembar-gemborkan oleh media bisa membuat kita merasakan ketidakpuasan dan kebencian karena kita terus membanding-bandingkan antara fisik yang cantik dan jelek. Padahal, kecantikan hati alias inner beauty tidak kalah penting untuk kita bangun. Yuk, pancarkan aura cantikmu dari dalam!

Inner beauty meliputi faktor psikologis seperti kepribadian, kecerdasan, kesopanan, kharisma, integritas, rasa kasih sayang, serta keanggunan. Agar inner beauty kamu bersinar, asahlah faktor-faktor tersebut dengan beberapa langkah seperti berikut:

1. Jangan Cemas, yuk bahagia!

Sebuah studi mengungkapkan bahwa perempuan dengan kadar hormon stres atau kortisol yang tinggi sebagai efek kurang tidur menjadikan auranya kurang menarik. Stres yang tidak dikelola dengan baik bisa membuatmu terlihat layu. Ini karena kadar hormon stres yang tinggi bisa berdampak  pada kolagen dan menyebabkan kulit menjadi kering dan keriput.

2. Jadilah Bijaksana

Siapa yang tidak nyaman berteman atau berhubungan dengan orang bijak? Kamu juga mungkin menemukan bahwa orang bijak lebih dikagumi dan dihormati di lingkungan pertemananmu. Lalu, mengapa tidak kamu sendiri yang menjadi bijaksana?

3. Sayangi orang-orang di sekitarmu

Hindari menjadi seseorang yang selalu menuntut perhatian dan kasih sayang dari orang lain, melainkan curahkan rasa kasih sayangmu pada sesama. idak perlu memikirkan hal yang muluk karena kamu bisa melakukan hal sederhana yang ternyata berharga untuk orang lain, misalnya dengan tidak melupakan teman lama, dan mengungkapkan rasa sayang kepada kekasih, sahabat, orang tua, dan saudara.

4. Hargai dirimu sendiri

Tidak ada yang salah dengan merasa senang dan merayakan hal positif dari dirimu sendiri. Bila kamu telah berhasil melakukan sesuatu dengan baik, jangan takut untuk mengakui bahwa kamu berhasil. Caranya tidak harus dengan menghebohkan dunia. Misalnya bila kamu berhasil memasak makanan dengan baik, maka makanlah dengan kesenangan dan rasa syukur. Banyak orang menemukan bahwa rasa syukur membantu mereka untuk fokus pada apa yang mereka miliki, bukan pada apa yang tidak dimiliki.

5. Terus perbaiki dirimu

Jangan berharap bisa menjadi orang yang lebih baik hanya dalam satu malam. Semua butuh proses sehingga buatlah target yang realistis untuk dicapai, misalnya menurunkan berat badan secara bertahap hingga mencapai postur yang ideal dan terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.