Lakukan Ini untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Lakukan Ini untuk Tingkatkan Kekuatan Otak

Selasa, 19 Jan 2016 | 13:40 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Otak ternyata bisa melemah. Untuk mengurangi hal tersebut, ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan. Anda bisa melakukan kegiatan sederhana yang membuat kemampuan otak semakin meningkat dan Anda semakin waspada seiring menuanya usia.

Apa saja kegiatan itu?

1. Istirahat

Mencoba istirahat untuk mendapatkan solusi namun ternyata gagal? Cobalah istirahat dan fokus pada hal lain. Bila masih tak bisa, cobalah untuk menghirup udara segar.

2. Makan dark chocolate

Alih-alih mengunyah coklat biasa, cobalah coklat yang mengandung flavonoid, zat kimia yang bisa meningkatkan keterampilan kognitif dengan cara menciptakan neuron baru di otak. Juga yang bisa meningkatkan kemampuan membuat memori dan meningkatkan aliran darah ke otak.

3. Melihat gambar yang bagus

Seorang ahli mengatakan bahwa melihat gambar yang bagus, seperti bayi atau binatang yang lucu, bisa membuat perasaan merasa baik dan membuat Anda tersenyum sehingga kerja otak meningkat.

4. Mengunyah permen karet

Para ahli mengatakan, permen karet tidak hanya membantu mengurangi pembentukan bakteri dan meningkatkan otot rahang, namun juga membuat Anda merasa lebih waspada. Permen rasa mint bisa mengurangi perasaan kelelahan dan meningkatkan memori.

5. Belajar menyanyi

Musik telah lama dikaitkan dengan sejumlah masalah. Memainkan alat musik atau bernyanyi bisa menantang otak dan memberikan peningkatan yang dibutuhkan.

6. Olahraga

Melakukan olahraga kardio dapat meningkatkan kemampuan otak.

7. Bermain video game

Penelitian menyebutkan, bermain video game melatih pikiran Anda, meningkatkan memori, kewaspadaan dan kemampuan untuk beralih ke tugas-tugas lain lebih cepat.

8. Mengobrol

Menurut penelitian, ketika Anda mengisolasi diri, maka Anda membuat diri Anda untuk mengalami penurunan fungsi mental beberapa tahun depan. Manusia telah dilengkapi dengan berbagai keterampilan komunikasi, yang perlu digunakan. Semakin luas kontak sosial, maka semakin sedikit penurunan kognitif yang Anda alami ketika menua.

Dilansir dari laman metrotvnews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...