Lakukan Lima Cara Ini Biar Pori-pori Besar Terlihat Kecil

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Lakukan Lima Cara Ini Biar Pori-pori Besar Terlihat Kecil Pori-pori Terlihat Kecil (sumber: dream.co.id)

Winnetnews.com - Pori-pori wajah yang besar, bisa menganggu penampilan kita. Hidup di era modern kayak saat ini, membuat lingkungan kita pasti penuh dengan polusi, sinar matahari yang makin menyengat, dan kebersihan yang kurang terjaga dengan baik. Keadaan tersebut bisa bikin pori-pori kita tersumbat.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat pori-pori tampak lebih mengecil. Yuk, simak.

Rajin Cuci Muka

Rajin cuci muka jadi salah satu kunci biar pori-pori kamu bisa kelihatan lebih mengecil. Karena dengan mencuci muka, kita bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat dari kotoran dan minyak. Sebisa mungkin bersihkan wajah 2 kali dalam sehari, pagi hari agar kotoran saat tidur hilang, dan saat akan tidur untuk menghilangkan kotoran dan debu yang telah terakumulasi seharian.

Scrub Wajah

Scrub wajah sangat penting untuk menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit kita. Namun, pastikan scrub hanya dilakukan seminggu sekali, supaya tidak mengiritasi kulit. Cari scrub yang memiliki bulir halus, agar wajah tak terluka dan malah bisa membuat pori-pori makin membesar.

Pakai Clay Mask

Kalau bingung akan menggunakan masker jenis apa, maka masker clay cocok untuk mengecilkan pori-pori. Clay mask dibuat supaya menyerap kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori kulit kita. Makanya setelah terserap, pori-pori akan kembali mengecil.

Gunakan Sunscreen

Sinar matahari, polusi, dan radikal bebas bisa bikin kolagen dan elastin yang ada di kulit kita jadi rusak. Akibatnya, kulit akan jadi tidak kencang lagi, terlihat kusam, dan yang paling parah bisa membuat pori-pori wajah terlihat menjadi besar.

Jangan Sentuh Wajah

Cara terakhir yang tidak kalah penting adalah jangan sering-sering menyentuh wajah kita. Apalagi dengan tangan yang kotor. Menyentuh wajah dengan tangan yang kotor bakalan membuat minyak di tangan jadi pindah ke wajah dan menyumbat pori-pori. Akhirnya, pori-pori pun akan tersumbat dan terlihat  besar.

Apa Reaksi Kamu?