Lakukan Perjalananmu Hingga Tujuh Hari Dengan Trans Siberian

Lakukan Perjalananmu Hingga Tujuh Hari Dengan Trans Siberian

Jumat, 5 Agt 2016 | 09:50 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Pernah membayangkan melakukan perjalanan dengan kereta api? Mungkin sebagian masyarakat pernah merasakannya. Namun bagaimana jika perjalanan dengan menggunakan kereta api memakan waktu hingga seminggu alias tujuh hari? sudah pasti waktu tersebut sangat lama dari yang kita pikirkan.

Tapi sepertinya perjalanan yang memakan waktu sangat lama tersebut tidak akan membosankan, karena kamu akan disuguhkan berbagai pemandangan yang berbeda – beda. Kalau kamu memang ingn merasakan perjalanan ini, kamu bisa menggunakan Trans Siberian. Kereta ini akan menghubungkan Moskwa dan Eropa Rusia dengan provinsi-provinsi Timur Jauh Rusia, Mongolia, China dan Laut Jepang. Atau jika diukur kira – kira dengan panjang 9.289 km (5.772 mil). Kalau kita hitung jauh perjalanan di Indonesia seperti dari Jakarta menuju Papua tapi dengan menggunakan kereta, hmm…

Jalur kereta ini terbagi menjadi tiga, yaitu Moskow - Vladivostok (9,258km / 6152 mil). Rute ini terbilan panjang karena memakan waktu hingga 7 hari. selain itu, rute ini merupakan yang paling popular dikalangan wisatawan.

Lalu yang kedua rute Moskow - Beijing melalui Harbin, Manchuria (8,986km / 5623 mil). Inilah rute tertua menuju Beijing. Rute ini selesai dibangun sejak tahun 1900-an dan dilayani oleh satu kereta seminggu yang berjalan hingga enam malam, melewati Mongolia – China dengan jarak rute.

image0

Moskow ke Beijing melalui Mongolia (7,621km / 4735 mil). Rute ini merupakan rute yang paling menarik dari Trans Siberian. Perjalanan kamu akan memakan waktu hingga enam malam, kamu akan melintasi Mongolia melalui Gurun Gobi dan masuk ke China.

Ada beberapa “kelas” yang bisa kamu pilih untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan Trans Siberian, yaitu Kelas utama, Kelas kedua atas, Kelas kedua bawah. Harganya pun berbeda, kamu akan mengeluarkan uang sebesar 2.250 Poundsterling (sekitar Rp 32 juta) per orang. Hingga 3.005 Poundsterling (sekitar Rp 43 juta) per orang. Bahkan kamu bisa merogoh kocek hingga 4.500 Poundsterling (sekitar Rp 65 juta) per orang.

Ingat, sebelum berangkat kamu harus mengetahui jadwal berangkat kereta. agar kamu tidak ditinggal.  

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...