Lama Bungkam, Ahok Akhirnya Ungkap Alasannya Bercerai dari Vero
Sumber:Tempo.co

Lama Bungkam, Ahok Akhirnya Ungkap Alasannya Bercerai dari Vero

Selasa, 18 Feb 2020 | 10:46 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Basuki Tjahaja Purnama, atau yang biasa dikenal Ahok, kembali menjadi pergunjingan publik setelah dirinya mengungkapkan permasalahan perceraiannya dengan mantan istrinya Veronica Tan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku bahwa dia adalah orang yang tidak mau kalah. "Saya baca lagi, di dunia ini sebenarnya kalau pintu satu ditutup yang lain dibukakan. Waktu itu saya tidak ada opsi (cerai). Saya adalah orang yang tidak pernah ucapkan kata cerai," kata Ahok didalam acara Bedah Buku, di Palmerah,dikutip dari Detik.com.

Komisaris Pertamina itu menjelaskan dirinya merupakan seorang yang tak mau kalah, dan ingin selalu menang. Ia bahkan menyindir mantan istrinya yang mencari laki-laki lain, sehingga ia menggugat cerai Veronica Tan. "Dan saya orang yang enggak mau kalah. Kalau ada laki-laki yang membuatmu tertarik daripada saya, emangnya saya kurang gagah?" ujar Ahok.

image0

"Sebenarnya intinya ini saja, untuk kalangan orang Tionghoa, itu tidak ada kata perceraian. Perceraian itu suatu kegagalan yang memalukan. Harus diakui, banyak keluarga Tionghoa itu nggak akur pun itu ditutup-tutupin nggak usah cerai. Kamu punya pacar, kamu punya pacar jalani aja. Yang penting istri tidak boleh cerai," tambahnya lagi.

Ayah empat anak itu juga menyebut jika perceraian dilarang dalam agama Kristen yang ia anut. "Ditambah lagi saya juga diajari secara Kristen, tidak boleh cerai, kecuali kematian memisahkan kita. Ini dua hal yang keyakinan hidup saya yang saya punya. Nah, tiba-tiba didesak," celetuk Ahok.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...