Lama di Papan Bawah, Kini Bianconeri Terus Mendaki Klasemen

Lama di Papan Bawah, Kini Bianconeri Terus Mendaki Klasemen

WinNetNews.com - Sempat cukup lama berada di papan bawah, Juventus kini berada di papan atas klasemen. Bianconeri sudah masuk empat besar dan tak terpaut jauh dari puncak klasemen.

Sebagai juara bertahan dalam empat musim terakhir, mengawali musim dengan sangat buruk. Anak asuh Massimiliano Allegri itu cuma menang sekali dan kalah tiga kali dalam enam laga pertama di Serie A. Hingga pekan keenam, mereka masih terpuruk dan berada di posisi ke-15.

Namun, kini Juve mulai mendapatkan hasil positif secara konsisten. Dalam sepuluh pertandingan berikutnya, mereka menang delapan kali, seri sekali, dan cuma kalah sekali. Satu-satunya kekalahan mereka dapat di kandang Sassuolo dengan skor 0-1.

Kemenangan 3-1 atas Fiorentina di Juventus Stadium, Senin (14/12/2015) dinihari WIB, membuat Juve selalu menang dalam enam partai terakhir di Serie A.

Juve sekarang mengumpulkan 30 poin dari 16 laga. Mereka menempati posisi keempat, di bawah Inter Milan (36 poin), Fiorentina (32 poin), dan Napoli (32 poin).

Dengan musim yang masih sangat panjang, kesempatan Juve untuk mempertahankan gelar masih terbuka lebar. Mereka pun berharap bisa terus berada di jalur positif.

"Kami harus terus seperti ini. Kami berada di jalur yang tepat. Kami sebelumnya jauh tertinggal. Pelatih mengatakan kami akan memangkas jarak hingga tahap ini dan dia benar. Masih ada satu pertandingan lagi (di Serie A) sebelum Natal," ujar Paulo Dybala, salah satu pencetak gol Juve ke gawang Fiorentina.

"Hari ini kami menang atas tim yang menampilkan permainan yang sangat baik, tapi kami menang berkat keberanian dan determinasi yang kami miliki," kata Dybala kepada Sky Sport Italia.