Lama Menghilang, Ki Joko Bodo Kini Mantap Berhijrah

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Lama Menghilang, Ki Joko Bodo Kini Mantap Berhijrah Foto: Tribun

Winnetnews.com - Kabar terbaru datang dari paranormal, Ki Joko Bodo. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, paranormal yang terkenal karena gayanya yang ekstrim dengan kehidupannya yang magis ini

Ki Joko Bodo menjadi salah satu paranormal yang terkenal di Indonesia. Namun kini nama Ki Joko Bodo jarang terdengar di layar kaca dikabarkan telah berhijrah. Ki Joko Bodo mantap berhijrah, hal ini terlihat dalam tayangan Selebrita Pagi di kanal Youtube Trans 7 Official.

Ki Joko Bodo mantap berhijrah setelah pulang dari beribadah umrah. Kini Ki Joko Bodo sedang belajar dan mendalami agama Islam, sebagai agama yang diyakininya. Tak hanya seorang diri, Ki Joko Bodo mengajak 10 anaknya untuk ikut hijrah. Bahkan rumah yang dulunya digunakan Ki Joko Bodo sebagai tempat praktek paranormal dihibahkan kepada masyarakat untuk dijadikan masjid.

Ki Joko Bodo juga merubah penampilannya. Ketika menjadi seorang paranormal, Ki Joko Bodo terlihat sangat garang, dengan rambut gondrong dan kumis tebal. Kini, Ki Joko Bodo memangkas habis rambut gondrongnya dan mencukur kumisnya. Penampilan Ki Joko Bodo kini memancarkan aura yang berbeda. "Kalau dulu masih mencari Tuhan, sekarang sudah menemukan Tuhan. Ibaratnya seperti itu," kata Ki Joko Bodo.

Penampilan Ki Joko Bodo ini bersih dari rambut gondrong dan kumis serta janggut. Seolah meninggalkan dunia metafisika yang dulu menjadi mata pencahariannya, kini ia berubah menjadi relijius.

Dalam tayangan Selebrita Pagi edisi 12 Mei 2019, pria berusia 55 tahun itu tampak rajin beribadah di masjid-masjid dekat rumahnya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.  "Aku punya anak 10. Jadi pendidikan agama sangat penting untuk anak-anak supaya anak-anak bisa beradab berakhlak, jadi tidak maunya sendiri," tambah Ki Joko Bodo.

Kesungguhan Ki Joko Bodo dalam berhijrah terlihat saat ia mewakafkan salah satu rumahnya untuk dijadikan masjid. Rumah itu tak lain adalah bekas tempatnya membuka praktik paranormal di masa silam.

Niat baiknya itu semata-semata sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat luas. "Kalau jaman dulu kan banyak kepentingan pribadinya. Saat-saat ini kita mengabdi untuk masyarakat," jelas Ki Joko Bodo.

Apa Reaksi Kamu?