Lampaui Taylor Swift, Harry Styles Rajai Tangga Lagu Billboard
Foto: Refinery29

Lampaui Taylor Swift, Harry Styles Rajai Tangga Lagu Billboard

Selasa, 11 Agt 2020 | 13:09 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Harry Styles untuk pertama kalinya merajai tangga lagu Billboard Hot 100, dengan lagunya yang berjudul ‘Watermelon Sugar’. Lagu tersebut awalnya berada di posisi tujuh tangga lagu, dan kemudian melesat menjadi nomor satu.

Berdasarkan informasi dari Billboard, Harry Styles adalah member kedua dari One Direction yang duduk di posisi pertama tangga lagu Hot 100, setelah sebelumnya Zayn Malik melakukannya dengan lagu ‘Pillowtalk’ pada 2016 lalu.

Pencapaian ini, diraih Harry setelah lagu tersebut telah diunduh sebanyak 63 ribu kali berdasarkan data dari Nielsen Music. Sehingga lagu tersebut pun, membuat single ‘Watermelon Sugar’ dinobatkan sebagai lagu paling laris di Amerika Serikat pada pekan ini.

Tak hanya itu, lagu tersebut juga berada di posisi nomor dua paling sering diputar di radio, dengan jumlah pendengar mencapai 71,7 juta selama sepekan lalu.

Lagu ‘Watermelon Sugar’ berasal dari album solo kedua Harry Styles yang bertajuk ‘Fine Line’. Album tersebut pun juga mengalami penaikan peringkat dari nomor 10 menjadi posisi ke-7 dalam tangga lagu Billboard 200.

Kesuksesan Harry Styles ini disambut baik oleh para penggemarnya. Mereka meramaikan media sosial Twitter dengan tagar #ProudOfHarry dan membuat cuitan yang berisi kalimat selamat kepada idolanya tersebut.

Mengutip Forbes, Harry Styles pertama kali masuk ke posisi sepuluh besar saat ia memulai karier solonya pada 2017 lalu, dengan single debutnya ‘Sign of the Times’ yang terhenti di nomor empat. Sedangkan pada awal tahun ini, lagu kedua dari ‘Fine Line’ yakni ‘Adore You’ naik ke posisi keenam.

‘Watermelon Sugar’ milik Harry Styles, menggantikan lagu Taylor Swift yang berjudul ‘Cardigan’ setelah selama satu minggu berada di posisi pertama tangga lagu Billboard Hot 100. Saat ini, lagu tersebut turun ke peringkat delapan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...