Lampion Raksasa Ada di Kuil Sensoji Jepang

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Lampion Raksasa Ada di Kuil Sensoji Jepang
WinNetNews.com - Sebuah kuil menarik berada di Tokyo, Jepang. Kuil ini bernama Kuil Sensoji, kuil yang memiliki sebuah lampion yang tidak biasa. Lampion yang memiliki berat 600 kg dan menjadi lampion raksasa di Negara tersebut. Tidak hanya itu saja, kuil ini juga salah satu kuil tertua di Tokyo, Jepang.

image0

Kuil Sensoji berada di kawasan Asakusa, kuil tertua ini dibangun sekitar tahun 628. Pertama kali memasuki kuil ini, pengunjung akan di hadapkan pada sebuah lampion raksasa di pintu gerbang yang bernama Kaminari Gate. Sebuah lampion besar sudah menghadang para pengunjung disana.

Lampion tersebut berwarna merah dengan nama Kaminari Gate dalam bahasa Jepang tertulis di bagian depannya. Panjangnya mencapai 4 meter, lingkar lampion 3,4 meter dan beratnya tak tanggung-tanggung, yaitu 670 kilogram. Wah!

Saking besarnya lampion ini, banyak sekali pengunjung yan gmenyempatkan diri untuk melihat langsung dan tak lupa untuk berfoto di sana.

Tidak hanya itu saja, setelah puas berfoto di dekat lampion raksasa ini, pengunjung juga bisa mencicip kuliner Jepang. Pengunjung tinggal berjalan di Nakamise, yaitu sebuah jalan kecil sepanjang 200 meter yang menghubungkan gerbang utama dengan gerbang kedua kuil.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});