Langgar Aturan Jam Malam, Seorang Pria di Filipina Meninggal Usai Dihukum Squat 300 Kali
Penjagaan lockdown di Filipina (Foto: TIME)

Langgar Aturan Jam Malam, Seorang Pria di Filipina Meninggal Usai Dihukum Squat 300 Kali

Selasa, 6 Apr 2021 | 19:30 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Seorang pria di Filipina bernama  Darren Manaog Penaredondo dilaporkan meninggal dunia setelah menjalani hukuman squat 300 kali karena melanggar aturan jam malam di wilayah setempat.

Berdasarkan keterangan dari teman Darren, semua yang ditangkap harus menjalani hukuman squat 100 kali.Menurut pengakuan kerabat Darren, semua yang ditahan karena melanggar protokol dihukum harus squat 100 kali secara bersamaan. Namun akhirnya mereka harus melakukan squat sekitar 300 kali karena ada yang dianggap gagal.

Setelah hukuman itu, Darren mengeluh nyeri dan kesulitan berjalan.

"Sepanjang hari, ia kesulitan berjalan, hanya merangkak saja. Awalnya saya tidak menganggap serius karena dia juga bilang ini cuma nyeri badan biasa," ungkap saudara yang tinggal serumah, Reichelyn Balce, seperti dikutip dari BBC, Selasa (6/4).

Hingga akhrinya Darren kolaps dan berhenti bernapas. Tetangga sempat berupaya melakukan reuitasi, namun nyawa Darren tak terselamatkan.

Terkait kejadian ini, Kepala Polisi General Trias, Marlo Solero mengatakan bahwa tidak ada hukuman fisik untuk pelanggar aturan jam malam. Jika ada polisi yang ketahuan menerapkan hukuman seperti ini maka tak akan ditoleransi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...