Langkah Korlantas Antispasi Libur Panjang 5-8 Mei

Langkah Korlantas Antispasi Libur Panjang 5-8 Mei

Kamis, 28 Apr 2016 | 06:59 | Rusmanto
WinNetNews.com - Libur panjang akan terjadi pada 5-8 Mei pekan depan. Korlantas Polri mengatakan telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan penumpukan kendaraan.

"Secara internal, personel dalam jumlah seperti libur-libur yang panjang, melakukan preventif ataupun patroli, artinya penjagaan titik-titik kerawanan mulai dari yang (seperti) pengalaman, Simpang Gadok, jalur puncak, di Ciawi itu diperkuat," kata kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto, Rabu (27/4/2016) malam.

Selain dari segi internal, lanjut Agung, pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait seperti pengelola jalan tol maupun Kementerian Perhubungan terkait lalu lintas libur panjang ini.

"Tadi (kemarin-red) saya sudah ketemu kepala koordinator jalan tol, sudah saya informasikan minggu depan libur panjang, mohon dari teman-teman pengelola jalan tol juga maksimalkan juga, jadi bersinergi gitu," ujarnya.

"Artinya, misalkan contoh jangan sampai ada gerbang gate tol ada 10 tapi yang buka hanya separuh," sambungnya.

Soal jumlah personel yang akan dikerahkan, lanjutnya, Agung mengatakan hari ini akan menggelar rapat antara Mabes Polri dengan Polda Metro Jaya. Koordinasi dengan Dirjen Hubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto juga akan dilakukan hari ini.

"Dari Kemenhub masing-masing berkoordinasi di tingkat provinsinya. Besok (hari ini-red) saya akan bertemu pak Pudji," tutupnya.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...