Skip to main content

Lapchoi khas Medan

Lapchoi khas Medan
Lapchoi khas Medan

Lapchoi sendiri merupakan salah satu hidangan yang mudah ditemui di Medan dan sekitarnya. Lenny, selaku pemilik dari gerai Lapchoi & Mie Sop Ayam Medan mengatakan, lapchoi sendiri biasanya menggunakan bahan baku daging babi.

Karena tidak semua masyarakat Indonesia mengonsumsi daging tersebut, maka dia meraciknya dengan menggunakan udang segar. Lapchoi terdiri dari berbagai sayuran yang disajikan dengan aneka olahan gorengan renyah.

Komposisinya berupa sayur kangkung, taoge, tahu, acar timun, olahan udang tepung (seperti rempeyek udang), udang goreng tepung, olahan udang (gorengan dari adonan udang) serta disiram kuah asam manis dan ditaburi wijen.

kuah asam manisnya tidak terlalu asam dan cenderung lebih manis. Aneka olahan udang tepungnya terasa renyah, gurih berbumbu dan udangnya terasa manis.

Semua campurannya berpadu nikmat di dalam mulut dan sensasi kriuk berpadu saus asam manisnya terasa khas. Ditambah lagi dengan sayuran kangkung dan taoge rebus yang renyah melengkapi hidangan khas Medan ini.

Komposisinya cukup unik dan menarik. Porsi yang disajikan juga cukup banyak, sehingga bisa dinikmati dua orang. Meski harganya terbilang cukup mahal yakni Rp42 ribu per porsi.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top