Laporan Dana Kampanye Paslon Ditunggu KPU Hingga Pukul 18.00 WIB
Dahlia Umar/istimewa

Laporan Dana Kampanye Paslon Ditunggu KPU Hingga Pukul 18.00 WIB

Minggu, 12 Feb 2017 | 17:15 | Rusmanto

WinNetNews.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Dahlia Umar mengatakan hari ini pukul 18.00 WIB adalah batas akhir pelaporan dana kampanye pasangan Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Ia menyatakan tidak ada perpanjangan waktu untuk itu.

"Harus sudah dipersiapkan bahwa ketika waktu telah ditentukan. Paling lambat jam 18.00," kata Dahlia di Kantornya Jalan Salemba raya, Jakarta Pusat, Minggu (12/2/17).

Dahlia mengatakan sampai pukul 16.00 WIB baru tim pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang menyerahkan laporan dana kampanye ke KPU DKI Jakarta. "Baru satu dari nomor tiga, kita masih nunggu ya yang dua lagi tadi nomor tiga ke sini pukul 10.15," jelasnya.

Dahlia juga memaparkan ketentuan apabila ada dana sisa kampanye yang belum dipakai. Ia menjelaskan berapa pun sisanya untuk sementara disimpan dahulu sampai ada kepastian seluruh sumbangan tersebut sah secara perundang-undangan.

"Kalau seandainya auditor menemukan ada yang tidak sesuai, akan dinyatakan tidak patuh tapi masih ada kesempatan untuk mengoreksi ketidakpatuhan dengan mengembalikan sumbangan yang tidak sah, tidak jelas identitasnya, atau melebihi aturan perundang-undangan, atau dari pihak yang tidak diperbolehkan, misalnya pihak asing," pungkas Dahlia.

Perwakilan Timses Agus Yudhoyono-Sylviana Murni tiba di KPU DKI pada pukul 16.20 WIB. Mereka lalu menyerahkan laporan dana kampanyenya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...