Laporan Telkom ke BRTI Terkait Pemblokiran Netflix

Laporan Telkom ke BRTI Terkait Pemblokiran Netflix

Kamis, 28 Jan 2016 | 10:33 | Rusmanto
WinNetNews.com - Setelah memblokir layanan video streaming Netflix, Telkom pun menyambangi kantor Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) untuk memberikan penjelasan.

Baca juga: Telkom Group Blokir Netflix

Pertemuan itu berlangsung sore ini di Menara Ravindo, Jakarta, Rabu (27/1/2016), dan dihadiri oleh seluruh anggota komioner BRTI dari unsur masyarakat. Sementara yang memberi penjelasan adalah pihak regulatory Telkom.

"Pada prinsipnya, Telkom menyatakan maksud untuk membantu Kominfo dan BRTI yang saat ini sedang menyusun peraturan terkait layanan OTT (over-the-top) seperti Netflix," ungkap I Ketut Prihadi, salah satu anggota komisioner BRTI.

 

"Jadi sebelum aturannya ditetapkan, Telkom berpendapat, sebaiknya layanan Netflix diblok," lanjutnya. Lantas, bagaimana respons BRTI, apakah setuju mendukung pemblokiran atau malah sebaliknya?

"Kami tak memberikan persetujuan atau tidak, karena memang aturannya belum ada. Tapi kami bisa memahami sikap Telkom mengingat bahwa layanan OTT Netflix menduduki jaringan operator dan membutuhkan bandwidth yang cukup lebar," ujarnya terkait sikap BRTI.

BRTI sendiri, lanjutnya, sedang mencermati opsi bahwa layanan sejenis Netflix ini dapat dikategorikan sebagai jasa penyediaan konten. "Termasuk konten berupa OTT," pungkas Ketut.

disadur dari situs detik techno

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...