Laporkan Transjakarta Yang Tidak Sampai Tujuan!

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Laporkan Transjakarta Yang Tidak Sampai Tujuan!
WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat laporan yang mengatakan banyak bus-bus Transjakarta yang tidak mengantarkan penumpang sampai tujuan akhir.

Salah satu rute yang kadang tidak mengantar sampai tujuan akhir adalah Transjakarta koridor sembilan, Pluit-Pinang Ranti.

Setelah mendapat laporan tersebut, Ahok memutuskan untuk segera melakukan tindakan tegas kepada operator bus-bus tersebut. Sanksi paling berat yang akan diberikan adalah pencopotan izin operator tersebut.

"Operator-operator nakal tersebut mau kami putuskan saja kerja samanya," kata Ahok saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/1).

Ahok beranggapan para operator tersebut tidak mengantarkan penumpang sampai tujuan akhir dan malah memutar balik adalah demi mencari pembayaran lebih dari sistem rupiah per kilometer.

 

Tindakan seperti itu, kata Ahok, sama saja dengan mereka tak peduli dengan nasib para penumpang yang diturunkan di halte yang bukan tujuan mereka.

Dalam kesempatan ini pun, Ahok mengingatkan PT Transjakarta untuk segera memiliki bus-bus sendiri. Itu perlu dilakukan agar kejadian yang sama, Transjakarta dikerjai operator, tak terjadi di lain hari.

"Kami ini harus jadi pemain utama bus, pemain utama yang baik hati. Kami kan mau melayani warga DKI," katanya.

Ahok mengaku sudah mengetahui operator mana saja yang melakukan kelicikan semacam itu. Ahok pun sudah siap untuk memutuskan kerja sama dengan operator-operator tersebut.

"Jika kamu tak mau (bekerja sama) maka kami memohon maaf. Kami bukan perusahaan yang mau semua makan bisnis, melainkan ingin Anda remajakan bus dan sopirnya memiliki gaji baik," ujar dia.

"Namun jika sudah seperti ini maka akan kami potong, kami sudau tahu beberapa operator nakal itu."

(seperti dilansir dari CNN Indonesia)

Apa Reaksi Kamu?