(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Laptop Tahan Banting

Rusmanto
Rusmanto

Laptop Tahan Banting

WinNetNews.com - Panasonic memperbarui lini produk Toughbook dengan merilis dua laptop tangguh teranyarnya, CF-SX4 dan CF-54.

Dikatakan General Manager Toughbook Solution Team, Panasonic System Solutions Asia Pacific Soh Peng Kiat, seperti produk Toughbook lainnya, dua laptop teranyar ini juga sudah melalui pengujian ketahanan ekstrem untuk membuatnya tahan banting.

"Produk Toughbook sudah melalui berbagai pengujian ekstrem seperti dijatuhkan dari ketinggian hingga ditekan. Keduanya sudah punya sertifikasi untuk penggunaan di lingkungan militer, dan keyboard serta touchpad-nya tahan air," kata Soh memamerkan laptop anyar tersebut di peluncuran yang bertempat di Intercontinental Hotel, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Kedua perangkat ini dilengkapi dengan Windows 8.1 Pro dan punya otak Core i5 vPro dari Intel. Meski demikian, ada beberapa spesifikasi yang sedikit berbeda sehingga sasaran konsumennya berbeda pula.

Panasonic ToughbookTM CF-SX4 memiliki bobot 1,19 kg dengan durasi penggunaan selama 10 jam, sehingga disebut-sebut sebagai notebook yang sesuai untuk para pekerja profesional dan sering bepergian.

Sementara CF-54 yang semi tangguh dan ringan, menyasar para pekerja lapangan yang memiliki spesialisasi pekerjaan di perbaikan dan perawatan dalam ruangan.

Microsoft sebagai penyedia sistem operasi, diwakili OEM Lead Microsoft Indonesia Linda Dwiyanti. "Untuk membantu adopsi Windows 10 di pasaran, kami memberikan dukungan kepada pelanggan enterprise kami melalui Windows Accelarate Program dimana pelatihan akan diberikan untuk para ahli TI dalam melakukan perpindahan dari Windows 8 ke Windows 10. Windows 10 dirancang untuk membantu orang-orang melakukan hal-hal yang luar biasa dan perangkat terbaru dari Panasonic Toughbook diciptakan untuk memaksimalkan fitur Windows 10," klaim Linda.

Toughbook CF-SX4 dan Toughbook CF-54 sudah mulai dipasarkan dengan banderol USD 1.996 dan USD 1.949 atau sekitar Rp 25.948.000 dan Rp 25.337.000 (USD 1 = Rp 13.000).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});