Latihan Cristiano Ronaldo Bikin Pemain Juventus Geleng Kepala

Latihan Cristiano Ronaldo Bikin Pemain Juventus Geleng KepalaSumber : Istimewa

Winnetnews.com -  Cristiano Ronaldo bikin geger rekan setimnya di Juventus. Cara CR7 latihan membuat mereka gelengkan kepala. 

Ronaldo mengesankan semua orang di klub dengan etika kerja yang intern. Kapten Portugal itu berlatih tanpa henti. Sulit bagi pemain Juventus lainnya meniru pola latihannya.

"Ronaldo adalah mesin. Tidak mungkin mengikuti Ronaldo berlatih. Ketika kami tiba, dia sudah berlatih, ketika kami pergi dia masih berlatih. Ini gila. Saya belum pernah melihat pemain seperti itu," kata rekan setimnya, Douglas Costa dilansir dari Tuttosport. 

Winger asal Brasil itu terkesima oleh profesionalisme yang ditunjukkan Ronaldo di sesi latihan. Sang megabintang berlatih sangat keras dan seolah tak pernah ingin berhenti.

Meski usianya 33 tahun, tapi Ronaldo menagatakan dia punya usia biologis 23 tahun. Data yang dicatat dari medis Juventus membuktikan sentimen itu. 

Keadaan fisiknya telah dibandingkan dengan seseorang di awal dua puluhan. Hasilnya secara medis, dia memiliki 7 persen lemak tubuh. Sedangkan pemain lain rerata lemaknya sekitar 10-11 persen.

Massa otot yang dimiliki Ronaldo juga luar biasa 50 persen, yang secara signifikan lebih baik daripada rekan seprofesionalnya dari kelompok usia tertentu. Sementara pemain lain angknya tidak lebih dari 46 persen.

Tidak hanya itu, dia berlari 33,98 km di Piala Dunia yang lebih cepat dari siapa pun di turnamen tersebut. 

Hal itu sebetulnya bukan hal baru. Sejak di Manchester United pun, Ronaldo selalu pulang paling akhir dalam setiap sesi laitihan. Di luar sesi resmi, dia suka menambah porsi latihan sendiri demi mengasah kemampuannya. Itu pula yang menjadi salah satu resepnya tetap bertahan di level tertinggi meski umurnya tak lagi muda.

Sejak awal bulan ini, CR7 memang sudah berlatih di Continassa, tempat latihan Juventus. Dia melahap menu latihan bersama beberapa pemain lain yang tak ikut tur pramusim. Di antaranya adalah Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan sang pemain baru, Leonardo Bonucci.

Saat ini, publik terus menantikan debut sang megabintang bersama Juventus. Kabar yang beredar mengatakan, dia kemungkinan turun saat menghadapi tim Juventus B, akhir pekan ini. Adapun debutnya di laga resmi sangat mungkin terjadi ketika I Bianconeri menjalani giornata pertama Seri A melawan Chievo Verona sepekan kemudian.