Laurent Koscielny Ganti Baju, Ian Wright: Ini Sangat Menyakitkan

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Laurent Koscielny Ganti Baju, Ian Wright: Ini Sangat Menyakitkan Laurent Koscielny. (Foto: Fox Sport)

Winnetnews.com - Bek tangguh asal Perancis, Laurent Koscielny dikabarkan mendapat kecaman dari mantan klubnya, Arsenal. Pasalnya, Koscielny memperlihatkan dirinya berganti seragam Bordeaux.

Sang pemain merilis video singkat saat ia salin jersey lamanya dengan jersey Bordeaux sebagai simbol peralihan ke era baru. Meski sederhana, namun hal itu memancing emosi jiwa fans hingga mantan pemain 'The Gunners'.

Mantan penyerang The Gunners, Ian Wright, ikutan murka terhadap Koscielny setelah kepindahan bernilai £4.600.000 sang pemain ke Bordeaux akhirnya dikonfirmasi pada hari Selasa (6/8/2019) waktu setempat. Koscielny pertama kali membuatnya jadi sorotan ingin meninggalkan klub ketika ia menolak untuk ikut tur pramusim klub ke Amerika Serikat bulan lalu.

Sejak itu ia telah mati-matian mendorong untuk ditendang ke klub lain, bahkan mencoba untuk meninggalkan klub pada transfer gratis, sebelum akhirnya mendapatkan keinginannya ketika The Gunners menyetujui mahar Bordeaux.

Klub Perancis itu mengumumkan penandatanganan baru dengan video dari Koscielny melepas kostum Meriam London untuk mengungkapkan jersey Bordeaux di bawahnya, dan ini yang memancing emosi kubu Premier League.

Seperti dikutip dari Gilabola.com, menulis di akun pribadinya, pundit BBC dan ITV, Ian Wright melampirkan link ke video dan berkata:

“Ini sangat menyakitkan. Sangat tidak hormat. Anda seharusnya malu untuk cara Anda meninggalkan klub setelah 9 tahun! Memiliki apa yang Anda inginkan dan masih berusaha untuk memilikinya lagi lebih banya dengan menggali. Berharap semua itu layak dalam jangka panjang," ungkap Ian Wright.

Suporter The Gunners sepakat dengan Wright, dengan satu tanggapan: “Ini sebenarnya absurd untuk bersikap jujur. Bayangkan menghabiskan 9 tahun karir Anda di sebuah klub, sebagai kapten juga, untuk pergi dan melakukan hal seperti itu. Konyol sekali.”

Mirror menambahkan komentar fans The Gunners lainnya.

“Setuju! Ini menjadi yang terburuk, penandatanganan paling buruk yang pernah saya lihat. Dia pasti akan merasa ngeri sendiri kalau melihat masalah ini kembali nantinya,” tulis Mirror.

Hal ini patut menjadi bahan evaluasi sang pemain. Meski kecil kemungkinan kedua klub akan bertemu dalam suatu laga dalam waktu dekat, namun ia akan mendapatkan serangan dari fans jika kelak bisa dipertemukan.
 

Apa Reaksi Kamu?