Lawan Munich, Simeone Anggap Seperti Sebuah Pertempuran

Lawan Munich, Simeone Anggap Seperti Sebuah Pertempuran

Rabu, 27 Apr 2016 | 09:54 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Pertandingan Semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich dini hari nanti, Diego Simeone menyebut laga ini sebagai sebuah pertempuran. Ia juga mengibaratkan para pemain kedua tim sebagai serdadu.

Sejak masih menjadi pemain, Simeone memang terkenal gemar dengan permainan keras. Karakteristik tersebut pun terbawa hingga kini dirinya menjadi pelatih Atletico Madrid.

Atletico adalah perwujudan Simeone sebagai sebuah tim. Mereka tidak terlalu peduli dengan penguasaan bola. Amat sering Atletico kalah dalam penguasaan bola, tapi berhasil memanfaatkan kans sekecil mungkin untuk menjadi gol. Seringkali pula Los Colchoneros menang dengan angka 1-0.

Di luar itu, Simeone juga tidak segan menginstruksikan timnya untuk melakukan tekel ketika lawan menguasai bola. Agresivitas inilah yang kemudian jadi ciri tersendiri buat Atletico.

Maka, ketika Simeone mengibaratkan sebuah pertandingan sebagai sebuah pertempuran, itu tidak terlalu mengherankan. Ia paham bahwa Bayern, yang akan dihadapi timnya pada Kamis (28/4) dini hari WIB punya keunggulan. Namun, tidak ada kata menyerah darinya.

"Kami siap. Kami akan mengambil kesempatan ini. Kami akan bertarung," ujar Simeone seperti dilansir Soccerway.

"Bayern memang punya banyak pilihan (pemain). Tapi, di dalam pertempuran, mereka yang punya lebih banyak serdadu tidak selalu menang. Yang menang adalah mereka yang menggunakan serdadu sebaik mungkin," kata pelatih asal Argentina ini.

Atletico lolos ke semifinal usai menyingkirkan Barcelona. Sempat kalah 1-2 di leg pertama, Atletico kemudian mengalahkan Barca 2-0 di leg kedua.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...