Skip to main content

Lebaran, Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 2,7 Juta Orang

Lebaran, Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 2,7 Juta Orang
Lebaran, Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 2,7 Juta Orang

PT Angkasa Pura II (AP II) memperkirakan pergerakan penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada H-7 hingga H+7 Lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 2,7 juta orang atau meningkat sekitar 2 persen dibandingkan dengan realisasi pada periode sama tahun lalu yang sebanyak 2,6 juta orang.

Dalam penjelasan resminya, Sabtu (4/7/2015), AP II menyebutkan arus mudik tersibuk diperkirakan terjadi pada H-2 dengan pergerakan penumpang sebanyak 193.754 orang, sementara itu arus balik tersibuk pada H+5 sebanyak 197.701 orang.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan guna menjamin kenyamanan penumpang pesawat, perseroan membuka tiga posko angkutan lebaran yaitu Posko Utama di Terminal 1, lalu posko di Terminal 1B Keberangkatan dan Terminal 2F.

image0

Di samping itu, AP II juga menempatkan sebanyak 36 orang petugas customer service mobile di setiap terminal guna membantu pemudik apabila menemui kesulitan selama di bandara. Mereka menggunakan sepatu roda agar melakukan pekerjaan dengan lebih cepat.

“Petugas customer service mobile ini berkeliling di seluruh terminal untuk memberikan bantuan secara cepat atas keluhan, pertanyaan, atau kesulitan yang dialami pemudik selama di bandara,” jelas Budi Karya Sumadi.

Sebelumnya, AP II juga telah menggelar upacara siaga angkutan Lebaran 2015 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ini dilakukan guna meningkatkan koordinasi antar instansi di lingkungan bandara dalam menyambut para penumpang pesawat menjelang dan sesudah perayaan Idul Fitri 1436 H.

Upacara dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan diikuti sekitar 200 personil dari berbagai pemangku kepentingan di lingkungan bandara selain AP II, Kemenhub, TNI, seperti imigrasi, Bea dan Cukai, Karantina, Kepolisian, maskapai, Badan SAR Nasional, Dishub Kota Tangerang, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Pramuka, dan lainnya.

(yd)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top