Lebih Banyak Orang Mati Karena Selfie Daripada Dimakan Hiu

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Lebih Banyak Orang Mati Karena Selfie Daripada Dimakan Hiu

 

Wingamers.com - Lebih banyak orang mati karena selfie daripada dimakan hiu. Kasus terbaru seorang turis Jepang berusia 66 tahun meninggal karena mencoba selfie di tangga Taj Mahal. Tahun ini saja sudah ada 12 kematian karena selfie. Seperti dilansir Mashable, di tahun ini hanya enam manusia tewas karena ikan hiu.

Ini bukan lelucon tapi sebuah tragedi yang memperingatkan kita bahwa dalam liburan jangan sampai mengorbankan keselamatan demi eksis di media sosial. Selfie sendiri tidak menyebabkan kematian, namun lokasi selfie seperti dekat rel kereta api atau ketinggian menjadi penyebab kematian karena lalai mengamati keselamatan diri.

Walau kebanyakan selfie tidak berujung kematian namun banyak pengelola tempat wisata mengeluhkan perilaku turis yang sembrono ketika mengambil selfie. Beberapa tempat wisata bahkan sudah melarang selfie dilakukan pengunjung. Sementara itu di Rusia, kementrian dalam negeri merilis brosur layanan masyarakat mengenai jenis-jenis selfie yang membahayakan diri seperti kalau mengambil foto di tempat umum.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});