Lebih dari 14 detik menatap perempuan, dianggap 'ilegal' di India

Lebih dari 14 detik menatap perempuan, dianggap 'ilegal' di India

Kamis, 18 Agt 2016 | 18:00 | Rike
WinNetNews.com-Pernyataan seorang pejabat telah membuat penguna media sosial terkejut dengan pernyataan yang menyebutkan laki-laki yang menatap perempuan selama lebih dari 14 detik itu dianggap ilegal.

Rishiraj Singh, pejabat perpajakan di negara bagian Kerala, India selatan, mengatakan tatapan selama itu dapat membuat seorang pria dipenjara. Melalui internet warga menanyakan apa yang mungkin akan terjadi jika seorang pria mengedipkan mata. Sementara pengguna media sosial yang lainnya mengatakan penjualan kacamata hitam bakal meningkat.

Tapi beberapa pengguna lain ada yang mendukung pernyataan tersebut dengan mengatakan Singh mengedepankan hal penting terkait dengan keamanan perempuan."Tuntutan dapat diajukan terhadap pria yang menatap perempuan selama lebih 14 detik," jelas Singh di Kochi.Video pernyataannya jadi viral di negara bagian itu, sekaligus picu reaksi dan meme yang jenaka.

Sejumlah pemakai media sosial mempergunakan percakapan dari film populer dalam bahasa Malayalam -bahasa yang digunakan di negara bagian tersebut- untuk menciptakan meme.Banyak pemakai menaruh meme di halaman lelucon populer di Facebook seperti Troll Malayalam dan ICU.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...