Lebih Memilih Jadi Sahabat Dibandingkan Kekasih

Rusmanto
Rusmanto

Lebih Memilih Jadi Sahabat Dibandingkan Kekasih ilustrasi
Winnetnews.com -  Menjalin hubungan asmara bukanlah penghalang untuk tetap bercengkerama dengan sahabat. Hal ini justru bermanfaat untuk menyegarkan kehidupan pribadi Anda berdua. 

Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa masalah akan timbul apabila pasangan lebih memilih menghabiskan waktu dengan sahabat-sahabatnya dibandingkan Anda. Lantas, apa yang harus Anda lakukan jika ini yang terjadi?

Menghadapi pasangan yang lebih memilih sahabatnya

Pada waktu-waktu tertentu, pasangan Anda pasti menginginkan ruang untuk berinteraksi dengan teman-temannya. Namun, jika keinginan tersebut justru menggerus perhatiannya dari Anda, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

1. Membiarkan pasangan sejenak

Terkadang, pasangan lebih memilih menghabiskan waktu dengan sahabat untuk alasan yang tidak Anda ketahui. Ia bisa saja membutuhkan sudut pandang lain untuk menghadapi masalahnya, atau mungkin hubungan emosionalnya memang begitu kuat.

Tentukan waktu untuk membiarkan pasangan Anda sejenak, misalnya 2-3 hari. Tunggu hingga ia siap menceritakan persoalannya kepada Anda. Apabila periode tersebut telah lewat dan pasangan Anda belum berkata apa pun, cobalah untuk bertanya langsung kepadanya ketimbang Anda terus menduga-duga.

2. Mengungkapkan apa yang Anda rasakan

Melihat pasangan yang lebih memilih sahabat tentu sedikit banyak akan membuat Anda kesal. Saat pasangan bertanya mengenai perasaan Anda, cobalah untuk mengatakan semuanya dengan jujur. Ungkapkan jika Anda merasa sedih karena kehilangan perhatian darinya.

Semarah apa pun, sebaiknya Anda tidak memendam perasaan seorang diri. Menyimpan emosi negatif tanpa pernah mengutarakannya bisa menjadi bom waktu suatu saat nanti. Namun, ingatlah untuk menyampaikannya dengan cara yang baik dan tidak emosional.

Apa Reaksi Kamu?