Ledakan Bar di Prancis Tewaskan 13 Orang

Ledakan Bar di Prancis Tewaskan 13 Orang

Sabtu, 6 Agt 2016 | 13:20 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Bom meledak dan menewaskan sebanyak 13 orang di sebuah bar di Rouen, Normandy, Prancis. Ledakan terjadi saat pesta ulang tahun (ultah) di gelar di bar tersebut tengah malam tadi.

Otoritas Prancis memerintahkan penyelidikan atas insiden itu setelah ada laporan bahwa ledakan terjadi karena ada kesengajaan.

Menurut laporan surat kabar Paris-Normandie, api mulai berkobar di bar Le Cuba Libre saat anak-anak muda berkumpul untuk merayakan ulang tahun.

Petugas pemadam kebakaran bergegas menanggapi keadaan darurat sekitar pukul 00.50 waktu setempat, dan telah menyatakan bahwa 13 orang tewas.

“Kebakaran itu diduga akibat ledakan yang disengaja di area,” tulis media Prancis itu. Pihak berwenang khawatir korban tewas bisa bertambah.

Butuh 30 menit bagi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Hingga kini, ada enam orang yang berhasil dievakuasi dari bar dengan kondisi terluka. Operasi pemadaman dinyatakan selesai pukul 03.00.

Jenazah 13 korban telah dibawa ke University Hospital of Rouen, di mana tim psikologis berkumpul untuk memberikan dukungan moril bagi keluarga korban.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...