Ledakan Bom di Bangkok Membuat Nilai Baht Turun

Rusmanto
Selasa, 18 Agustus 2015 11:59 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 18 Agustus 2015 11:59 WIB
Image Ledakan Bom di Bangkok Membuat Nilai Baht Turun

Ledakan bom di Kuil Erawan, Bangkok, Thailand membuat nilai tukar baht jatuh ke titik terendahnya. Pelemahan baht juga terimbas dari anjloknya harga-harga komoditas.

Nilai tukar baht turun 0,8%, dolar AS berada di 35,648 per baht pada perdagangan Selasa.

Menjelang siang ini, dolar AS berada di kisaran 35,523 per baht. Tak hanya terhadap dolar AS, baht juga melemah terhadap dolar Singapura.

Baht juga selama ini sudah terkena imbas dari pelemahan yuan yang disengaja oleh bank sentral China. Belum lagi ditambah harga komoditas yang turun.

"Kekhawatiran yang muncul adalah kombinasi dari fundamental negatif dan kabar The Fed menaikkan suku bunga, mirip seperti krisis moneter 1997-1998," kata Michael Every, Kepala Riset Rabobank Group di Hong Kong kepada Bloomberg, seperti dikutip Straits Times, Selasa (18/8/2015).

Korban ledakan bom di Bangkok kini bertambah jadi 21 orang. Tujuh korban tewas di antaranya merupakan warga negara asing dari China, Hong Kong, Malaysia, dan Singapura. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Saat Peluk Aman Abdurrahman, Ipda Denny Dibisikin Hal Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.