Skip to main content

Ledakan di Gandaria City Karena Pipa Gas Dibuka

Ledakan di Gandaria City Karena Pipa Gas Dibuka
Ledakan di Gandaria City Karena Pipa Gas Dibuka

WinNetNews.com - Ledakan yang terjadi di mal Gandaria City, Jakarta Selatan pada pukul 10.15 WIB diduga berasal dari saluran pipa gas, Kamis (19/5).

Pihak manajemen Mall Gandaria City menyebut ledakan yang terjadi di mal tersebut berasal dari pembukaan saluran gas dari pihak penyewa.

"So far, setelah pengecekan ini adalah human error. Ada pembukaan saluran gas dari kontraktor tenant pada saat fit out, bukan karena kebocoran dari pipa gas," ucap Executive Public Relation Management Mall Gandaria City, Zana Aurora, Kamis (19/5/2016).

Peristiwa yang terjadi berawal dari bau gas. Kemudian saat hendak diperiksa teknisi terjadi ledakan. Posisi ledakan di toko kosong yang baru akan difungsikan.

Polisi tengah menyelidiki penyebab kejadian tersebut. Polisi menduga ada unsur kelalaian sehingga menyebabkan peristiwa itu terjadi.

"Saat ini sedang berjalan olah TKP dari Puslabfor Bareskrim. Untuk mengetahui penyebab kejadian yang ada kaitannya dengan ledakan gas," ujar Kasubdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Fadli Widiyanto di lokasi kejadian, siang tadi.

Sebanyak 13 korban mengalami luka bakar dan dirawat dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), 15 menit setelah kejadian. Sekitar Pukul 20.00 WIB 3 Korban telah dibawa pulang oleh pihak keluarga, sehingga tersisa 10 korban luka yang masih dalam perawatan RSPP.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top