Ledakan di Monas Berasal dari Granat Asap

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Ledakan di Monas Berasal dari Granat Asap Ilustrasi granat asap milik TNI. [Foto: Fajarsumbar.com]

Winnetnews.com - Kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Selasa (3/12) dihebohkan dengan ledakan granat asap. Hal ini menepis pemberitaan sebelumnya yang diduga ledakan berasal dari ponsel genggam.

Pangdam Jaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Eko Margiyono membenarkan jika dua anggotanya terluka cukup serius. Adapun dua korban yakni anggota Garnisun Tetap 1/JKT, Serka Fajar dan Praka Gunawan.

Luka paling parah dialami Serka Fajar yang mengalami luka serius di tangan kirinya lantaran menggenggam granat asap tersebut. Diketahui, lokasi berada persis di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, yang juga kantor Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Berdasarkan keterangan Polda Metro Jaya, menurut keterangan saksi, yakni Aso Sumantri sedang melakukan pembesihan di area taman terdengar ledakan yang cukup keras di TKP, dan pada saat terjadi ledakan anggota TNI sedang melakukan olah raga, saksi melihat korban sudah tergeletak di TKP.

Saat ini sedang dilakukan pendalaman lebih lanjut perihal kejadian tersebut oleh Tim Gegana dan Tim Identifikasi Polda Metro Jaya serta Polres Jakarta Pusat.

Baik Serka Fajar maupun Praka Gunawan kini dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

Apa Reaksi Kamu?