Ledakan Guncang Suriah, lebih dari 40 Orang Tewas

Rike
Rike

Ledakan Guncang Suriah, lebih dari 40 Orang Tewas
WinNetNews.com-Ledakan besar mengguncang Kota Qamishli yang terletak di timur laut Suriah. Stasiun TV Suriah menyebutkan, sebanyak 40 orang dilaporkan tewas dalam pengeboman di kota yang dihuni mayoritas orang Kurdi itu.

Kelompok pemantau dari Inggris menyebutkan, ledakan besar itu disebabkan bom truk yang menghantam kawasan di dekat pos keamanan Kurdi.Seperti dilansir BBC mengutip AFP, Rabu (27/7/2016) ISIS sudah mengaku bertanggung jawab di balik teror itu. Kelompok itu mengatakan, serangan yang terjadi di Provinsi Hassakeh, dekat perbatasan dengan Turki di mana sebelumnya di kawasan ini pun terjadi teror bom.Teroris ISIS melalui Amaq News mengakui seorang bomber sudah meledakkan bom truk di kawasan yang jadi pusat polisi Kurdi, yang juga berada di dekat sebuah gedung pemerintahan. Seperti dilansir AFP, awalnya serangan itu disebut sebagai ledakan bom ganda. Tapi belakangan muncul laporan ledakan pertama sudah memicu meledaknya tangki bensin sehingga terkesan seperti terdapat dua ledakan.

Sementara, Al Jazeera mengatakan dalam laporannya bahwa korban tewas mencapai 50 orang. Dan puluhan lain mengalami luka-luka."Sebuah truk bermuatan bahan peledak meledak di tepi barat Kota Qamishli, di dekat perbatasan Turki. Beberapa menit kemudian sebuah sepeda motor juga meledak di area yang sama," tulis Al Jazeera.

Stasiun TV Suriah dalam laporannya menunjukkan dampak kerusakan pengeboman tersebut cukup besar dan terdapat gumpalan asap hitam di lokasi kejadian. Kelompok Pemantau HAM Suriah melaporkan rumah sakit di kota itu menyerukan donor darah, tetapi hingga berita ini diturunkan belum terdapat konfirmasi pasti baik jumlah korban tewas maupun luka.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});