'Ledakan' Higuain di Stade Louis II Dinihari Tadi
Foto: cdn.fansided.com

'Ledakan' Higuain di Stade Louis II Dinihari Tadi

Kamis, 4 Mei 2017 | 09:19 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Gol-gol Gonzalo Higuain ke gawang AS Monaco dinihari tadi, menempatkan Juventus satu kaki di babak final Liga Champion Eropa.

Striker Argentina itu mencetak dua gol untuk memenangkan Juventus atas AS Monaco dalam laga semifinal leg pertama. Bertandang ke Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB, gol-gol Higuain tercipta berkat kerjasamanya dengan bek Brasil Dani Alves.

Di musim ini, Higuain telah mengemas lima gol untuk Juventus di kompetisi ini. Namun, gol-gol itu adalah yang pertama bagi dia setelah mejan di tujuh laga knockout. Terakhir kali, Higuain menjebol gawang Galatasaray di perempatfinal pertama musim 2012-13, saat masih berseragam Real Madrid.

Higuain turut membungkam anggapan negatif sebagian besar suporter Bianconeri. Pemilik julukan El Pipita ini sebelumnya disebut sebagai bukan pemain penentu karena tidak mampu mencetak gol di laga-laga penting. Tapi Higuain mematahkannya.

"Aku gembira, ini adalah sebuah pertandingan penting, laga semifinal. Kami telah mengantongi kemenangan yang penting," ucap Higuain kepada Mediaset Premium, yang diwartakan Football Italia.

"Sekarang kami memiliki pertandingan Serie A dan berharap bisa menang di Turin [melawan Torino] untuk mengamankan Scudetto secepat mungkin."

Untuk maju ke final, Juve cuma butuh minimal hasil imbang saat gantian menjamu Monaco sepekan mendatang. Akan tetapi, Higuain mengingatkan rekan-rekannya bahwa pertarungan belum selesai.

"Aku selalu bekerja keras dan mencoba melakukan yang terbaik. Hal yang paling penting adalah tetap tenang, tapi masih ada leg kedua. Monaco adalah tim yang tangguh dan kami berharap bisa mencapai final," lanjut Higuain.

"Aku bekerja untuk tim, hal terpentingnya untuk Juventus dan bahkan tidak apa-apa kalau aku gagal mencetak gol malam ini, selama Juventus menang," lugas dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...